Cara Baru Berpartai Bukan Cara Cari Uang

0

SUMBA BARAT, NTT (27 Juli): Partai NasDem lahir dengan misi menunjukkan cara baru berpolitik. Cara baru ini ditunjukkan dengan tidak adanya mahar-mahar politik NasDem dalam memberikan dukungan politiknya.

“Saya ingin juga mengajak kita semua yang ada di sini, cara baru berpartai itu bukan cara cari uang, tapi cara melahirkan pemimpin,” demikian Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilo Laiskodat saat memberikan orasi politiknya dalam acara Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Sumba Barat, Rabu (26/7).

Lebih jauh Viktor mengatakan, uang gampang dicari jika kualitas manusianya adalah uang.

“Tapi jika orang membangun partai untuk mencari uang, itu tidak ada bedanya dengan peminta-peminta di pinggir jalan,” ujarnya.

Politisi NasDem itu juga mengajak semua kader NasDem untuk terus menjaga komitmen ini karena Partai NasDem hadir untuk melahirkan gagasan-gagasan hebat demi mewujudkan bangsa yang sejahtera, adil, makmur dan berdaulat.

“NasDem hadir sebagai jawaban atas persoalan-persoalan bangsa,” imbuhnya.

Viktor juga menekankan kepada seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Sumba Barat untuk bersama-sama membangun Partai NasDem, agar pada pemilu tahun 2019 mendatang, NasDem menjadi partai pemenang demi mewujudkan cita-cita partai, Restorasi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, bersama Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi, Viktor beserta rombongan disambut oleh tarian Kataga, tarian khas Sumba Barat.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 kader dan simpatisan ini dibuka dengan pembacaan manifesto Partai NasDem yang dibacakan oleh Datu Todu, Sekretaris DPD Partai NasDem Sumba Barat.

Selain itu, hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Sumba barat, Ketua DPRD Sumba Barat, anggota Fraksi Partai NasDem Sumba Barat, dan para tokoh partai yang ada di Sumba Barat.

Setelah pembacaan SK Pengurus oleh Ketua OKK DPW Partai NasDem Provinsi NTT, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan penyerahan panji organisasi yang dilakukan oleh Ketua OKK DPP Partai NasDem, Jeannette Sudjunadi.

Setelah acara pelantikan selesai, Viktor bersama rombongan dijamu makan malam oleh Wakil Bupati Sumba Barat.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: