Mustafa Kecam Zionis

0

BANDAR LAMPUNG (28 Juli): Kekerasan yang menimpa umat muslim di Palestina mengundang aksi simpati umat muslim di Lampung dengan menggelar aksi solidaritas di Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung, Kamis, (27/07).

Salah satu yang melakukan aksi solidaritas tersebut yakni Bakal Calon (Balon) Gubernur Lampung yang diusung Partai NasDem, DR. Ir. Mustafa. Bersama ratusan umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Lampung Membela Masjid Al Aqsha (ALMMA) itu, Mustafa menyampaikan orasinya.

Ketua DPW NasDem Lampung ini mengecam serangan Israel terhadap Palestina. Terlebih, saat ini Masjid Al Aqsha dikuasai oleh Israel.

“Bebaskan Palestina, bebaskan Masjid Al Aqsha,” teriaknya.

Menurut Mustafa, aksinya tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim. Umat Islam, kata dia, bisa diibaratkan satu bangunan dimana satu sama lain harus saling menguatkan.

“Dengarkan doa kami dari Lampung, bebaskan Al-Aqsha, bebaskan Palestina, saya berjanji akan membantu Palestina,” ucap Mustafa

Untuk diketahui dimulai dengan long march dari depan Toko Buku Fajar Agung melalui Jalan Raden Intan hingga ke Bundaran Tugu Adipura. Massa aksi terdiri dari laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Long march mendapat pengawalan dari anggota kepolisian setempat.

Usai Orasi, Acara dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap Aliansi Lampung membela masjid Al-aqsha yang mengajak masyarakat Indonesia mengecam dan mengutuk zionis Israel.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: