NasDem Bali Targetkan 86 BaRa RaMa di Seluruh Bali

0

DENPASAR, BALI (28 Juli): Partai NasDem Provinsi Bali solid mendukung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra maju pada Pemilihan Gubernur Bali 2018 mendatang. NasDem menilai Rai Mantra sapaan akrab Wali Kota Denpasar itu memiliki kualitas mumpuni dari berbagai aspek. Mendorong keterpilihan figur yang memenuhi berbagai kualifikasi kepemimpinan, DPW NasDem Bali mempercepat pendirian BaRa RaMa di seluruh Bali.

Berdasarkan Rapat Koordinasi DPW–DPD Partai NasDem se-Provinsi Bali yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat DPW Partai NasDem Bali, pada 22 Juli dan 26 Juli 2017 diputuskan bahwa Sekretariat DPW, DPD dan seluruh Sekretariat DPC akan difungsikan menjadi BaRa RaMa. Hal ini dimaksudkan agar infrastruktur partai dapat dioptimalkan sebaik mungkin dalam menggalang dukungan KTP untuk I.B. Rai Mantra menuju pemilihan Gubernur Bali tahun 2018 melalui jalur independen. Jika seluruh infrasturktur partai ini dapat difungsikan sebagai basis penggalangan dukungan, maka jumlah BaRa RaMa menjadi 67 posko.

Selain itu, rapat tersebut juga memutuskan bahwa seluruh anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota yang berjumlah 19 orang diwajibkan membangun BaRa RaMa. Dengan demikian, jumlah minimal BaRa RaMa di seluruh Bali menjadi 86 buah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga saat ini NasDem terus bergerak mensosialisasikan dan menggalang dukungan KTP bagi Rai Mantra. Seluruh mesin organisasi benar-benar diberdayakan. Ada beragam cara yang ditempuh untuk mensosialisasikan Rai Mantra, baik melalui sosial media, pemasangan spanduk, banner, baliho dukungan maupun dengan menggelar pertemuan-pertemuan terbuka dengan masyarakat luas. Sikap mendukung Rai Mantra maju sebagai calon Gubernur Bali tahun 2018 diambil melalui musyawarah bersama melibatkan jajaran struktur partai hingga tingkat DPC dan seluruh organisasi sayap.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, pendirian BaRa RaMa hingga tingkat kecamatan di seluruh Bali ini merupakan bentuk pertanggungjawaban moral NasDem setelah menyatakan dukungannya secara terbuka pada I.B. Rai Dharmawijaya Mantra.

“Setelah menyatakan sikap tentu harus ada aksi nyata di lapangan. Kita tidak bisa berkata mendukung tetapi memilih berdiam diri tanpa aksi”, ucapnya.

Lebih lanjut Oka Gunastawa menjelaskan, NasDem sebagai partai yang pertama menyatakan dukungannya pada Rai Mantra, tentu harus aktif dalam melipat gandakan dukungan ini. Semua ruang komunikasi dibuka. Dirinya mengaku tidak menutup ruang komunikasi dengan partai lain karena yang menjadi fokus utamanya saat ini adalah memastikan aspirasi rakyat yang menginginkan perubahan dapat tersampaikan.

“Kami membangun saluran-saluran komunikasi guna menjembatani aspirasi masyarakat yang menginginkan Rai Mantra menjadi Gubernur Bali periode berikutnya,” pungkasnya.(DPW NasDem Bali/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: