Tanpa Mahar Dorong Arfi Daftar ke NasDem

0

BANDUNG, JABAR (9 Agustus): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bandung menerima Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat, (Jabar), Arfi Rafnialdi, yang mendaftar sebagi bakal calon Wali Kota Bandung. Arfi tiba di Kantor DPD NasDem Kota Bandung Jalan AH Nasution, Rabu, (09/08).

Syarat NasDem yang ‘tanpa mahar’ diakui Arfi yang mendorongnya untuk mendaftarkan dirinya ke partai yang mengusung Restorasi tersebut.

“Kontestasi politik di daerah tingkat I dan II membutuhkan biaya tinggi. Ketika NasDem tidak menyatakan adanya mahar untuk pilkada ini sangat patut diapresiasi. Karena kalau sudah bicara mahar nanti tujuannya balik modal,” ujar Arfi.

Menurut Arfi, hal ini dinilai baik untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi peminat di Pilkada Kota Bandung. Arfi yang juga terlibat dalam Tim Kebijakan Publik Wali Kota Bandung, menawarkan visi untuk meneruskan program Bandung Juara dari Wali Kota Ridwan Kamil.

“Saat Ridwan Kamil menyatakan tidak melanjutkan jabatannya di Kota Bandung, banyak sekali bermunculan nama bakal calon. Yang paling penting adalah yang membangun selanjutnya,” terang Arfi.

Secara konsep, banyak yang sudah dibuat. Namun, lanjut Arfi, implementasinya masih butuh proses.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kota Bandung Uung Tanuwidjaya, mengatakan, Arfi adalah orang ketiga yang diundang untuk mendaftar ke DPD Partai NasDem Kota Bandung. Dua tokoh sebelumnya yang telah mengembalikan formulir ialah Kepala Dinas KUKM Kota Bandung Priana Wirasaputra.

“Kang Arfi adalah tokoh muda potensial, untuk menduduki jabatan Wali Kota Bandung,” ungkap Uung.

Selain itu ditambahkan Uung, Arfi juga dinilai cukup memahami cara berfikir Ridwan Kamil sebagai wali Kota Bandung.

Setelah proses pendaftaran, NasDem akan memverifikasi, survei, dan pengusulan nama kepada DPP NasDem.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: