NasDem Kota Bandung Loloskan 6 Balon Walikota

0

BANDUNG JABAR (12 Agustus): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bandung mengumumkan enam orang bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung yang dinyatakan lolos seleksi pendaftaran penjaringan di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta, Kota Bandung, Sabtu (12/08).

Dari 6 orang ini, hanya akan ada tiga nama yang dikirimkan ke DPP NasDem untuk proses seleksi. Dari enam orang itu, salah satu bakal calon, Arfi Rafnialdi tidak hadir karena sedang menunaikan ibadah Haji.

Sementara bakal calon yang hadir dan dinyatakan lolos seleksi pendaftaran adalah Yossi Irianto, Rizky Mediantoro, Priatna Wirasaputra, Fiki Satari dan Ricky Subagja.

“Hari ini kami mengumumkan enam nama yang lolos pendaftaran penjaringan di NasDem. Salah satu bakal calon tidak hadir karena sedang ibadah Haji,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kota Bandung U’ung Tanu Wijaya usai kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, U’ung juga menuturkan, dalam waktu dekat para bakal calon wali kota Bandung ini akan mengikuti proses survei internal NasDem. Hasil survei itu nantinya menjadi penentuan tiga nama yang akan dikirim ke pengurus pusat.

“Nanti kami akan tunjuk lembaga survei untuk mengetahui sejauh mana popularitas dan elektabilitas para bakal calon yang ada saat ini,” kata U’ung.

U’ung juga menyebutkan, pada 12 Desember 2017 nanti diperkirakan nama yang akan menjadi cawalkot Bandung dari NasDem diumumkan DPP NasDem.

“Pertengahan Desember kemungkinan besar nama yang jadi cawalkot Bandung akan diumumkan oleh DPP,” pungkas U’ung.(*)

Share.

Leave a Reply