NasDem Jombang Lantik Garda dan Buka Pendaftaran Balon Bupati

0

 JOMBANG, JATIM (14 Agustus): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jombang melakukan Pelantikan Garda Pemuda yang dibarengi dengan peresmian pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, di Kantor Sekretariat DPD NasDem Jombang, Minggu (13/08).

Hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur (Jatim)yang juga Bupati Malang, Rendra Kresna,  Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Kresna Dewanata serta fungsionaris NasDem Jombang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD NasDem Jombang Hj. Mu’linah Shohib mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Jombang 2018.

“Hari ini kita buka pendaftaran bakal Cabub dan Cawabub Jombang 2018 hingga tanggal 23 Agustus mendatang. Namun sebelum pendaftaran, sudah ada tiga sampai empat nama tokoh Jombang yang sudah melakukan komunikasi intensif dengan kami dan akan mendaftar lewat NasDem, baik dari internal partai maupun dari luar,” ungkap Ning Lina, sapaan Ketua DPD Partai NasDem Jombang.

Lebih jauh Ning Lina juga menambahkan, partai yang di pimpinnya di Jombang akan menerapkan jargon yang selama ini didengungkan baik di tingkat pusat hingga daerah.

“Proses (Pendaftaran) di kami, yakni politik tanpa mahar. Jadi kami ingin betul-betul anak bangsa yang terbaik yang nantinya direkomendasi NasDem untuk maju, karena tidak terbebani komitmen mahar,” tandas Ning Lina.

Ning Lina juga mengatakan pihaknya tengah ‘wait and see’, karena bagi NasDem Jombang, yang mempunyai empat kursi tidak mungkin mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain.

Selain membuka pendaftaran, NasDem Jombang pun akan menerapkan metode survei untuk melihat bakal calon, baik bakal calon bupati maupun wakil bupati yang layak untuk di ajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem.

Hal inipun diamini Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna.

“Kalau soal Pilkada, baik kabupaten maupun kota, kita mempersilahkan Ketua DPD melakukan komunikasi, bisa dengan cara membuka pendaftaran maupun komunikasi langsung dengan calon-calon yang di anggap representatif, dalam arti popularitas dan elektabilitasnya tinggi dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Namun perlu diketahui, kita juga punya metode yang namanya survei,” tambah Rendra.

Sementara itu Wabub Mundjidah yang siang itu hadir pada acara tersebut tak banyak memberikan komentar terkait Pilbub Jombang dan kehadirannya di acara NasDem tersebut. Bu Mun hanya  memberikan pernyataan singkat bahwa ia masih akan berkomunikasi dengan semua partai.

“Kita akan masih berkomunikasi dengan semua partai, dan belum di pasangkan dengan siapapun. Semua kita rekrut dulu,” pungkas Bu Mun.(*)  

Share.

Leave a Reply