Pancasila adalah Rumah Bagi Indonesia yang Majemuk

0

RENGASDENGKLOK, JABAR (18 Agustus): Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh mengingatkan kembali esensi berbangsa, yaitu bersepakat sebagaimana dicetuskan para Bapak Bangsa atau Founding Fathers.

“Para Founding Father kita pada sidang BPUPKI yang beranggotakan para cerdik pandai dari berbagai suku dan agama telah bersepakat untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara,” ujar Pranada saat pidato peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat (Jabar), Kamis (17/08).

Lebih jauh Prananda juga menilai beberapa kelompok di masyarakat sepertinya lupa mengenai kesepakatan di antara Founding Fathers bahwa Pancasila adalah rumah bagi Indonesia yang majemuk. Bahkan, diatambahkn politisi NasDem itu, yang ada saling mengumbar kebencian dan permusuhan sehingga menjadikan sosial media menjadi seperti timbunan sampah kebencian dan permusuhan.

“Maka dari itu, saya mengamanatkan kepada para kader Muda Restorasi, untuk menuntaskan keindonesiaan kita. Bahwa masing-masing dari kita pasti memiliki ambisi-ambis pribadi, mengusung kepentingan pribadi, atau mungkin golongan. Namun di atas itu semua, saya ingin mengajak para pemuda untuk tidak berpuas diri dengan kepentingan pribadi atau golongan,” tegas Prananda.

Partai NasDem sendiri, ujar Prananda, hanyalah Indonesia dalam bentuk yang lebih kecil. Namun pekerjaan restorasi yang digalang oleh Partai NasDem bukanlah pekerjaan semalam suntuk.

“Dan Garda Pemuda NasDem akan menjadi garda terdepan untuk menjaga dan merawat Indonesia bersama elemen-elemen termaju dalam masyarakat,” katanya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: