Merajut Ukhuwah Islamiyah Mahasiswa ABN

0

TANGERANG, BATEN (15 September): Mahasiswa ABN Partai NasDem melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) sebagai salah satu program unggulan proses Internship yang dilakukan Mahasiswa ABN Partai NasDem.

Dari hasil analisis potensi masyarakat yang dilakukan Mahasiswa ABN selama berada di wilayah Kota Tangerang, ditemukan sejumlah potensi yang jarang ditemukan. Apalagi di kota-kota besar dan maju seperti kota Tangerang yang memiliki kesibukan masing-masing.

Seperti halnya di Kecamatan Karang Tengah kota Tangerang, meskipun mayoritas penduduknya adalah buruh perusahaan maupun pekerja kantoran namun, namun Ukhuwah Islamiyah (persatuan dan kesatuan) antar sesama umat, utamanya umat muslim di antara mereka masih tetap kokoh dan terjaga. Ini bisa dibuktikan dengan masih banyaknya ‘wirid yasin’ yang rutin di laksanakan setiap malam jumat.

Aktifitas ini ini langsung dijadikan obyek dalam proses pembuatan (FGD) Mahasiswa ABN Kota Tangerang. Merekapun memanggil tokoh-tokoh masyarakat, yang berasal dari perwiridtan dari tiap-tiap kelurahan di Kecamatan tersebut.

Adapun tempat pelaksanaan diskusi, Mahasiswa ABN yang dibantu Kakak Parwoto, Ketua OKK Partai NasDem Kota Tangerang, untuk melakukan diskusi di halaman Musholah Majelis Talim dengan sepuluh Tokoh Masyarakat. Mereka diantaranya Bapak Marwan, Ustadz Jamaluddin, Bapak Sanglawi dan Sukamdi yang merupakan tokoh paguyuban.

Dari hasil diskusi tersebut masyarakat menyambut positif kehadiran Mahasiswa ABN. Hal ini dibuktikan dengan keramahan yang ditunjukkan para tokoh masyarakat setempat, serta terbuka dalam melakukan diskusi dan tanya jawab.

Achmad Jumades selaku Ketua Mahasiswa ABN yang ditugaskan melakukan internship di Kota Tangerang, memaparkan bahwa yang menjadi pembahasan utama dalam diskusi tersebut ada 3 point.
1. Tentang potensi pengembangan bibit pilow (bahan dasar pembuatan shampo) yang memiliki nilai jual tinggi dalam bidang ekonomi.
2. Kegunaan bibit pilow untuk taman hias.
3. menguatkan tali persaudaraan, silaturrahmi, dalam membina Ukhuwah di Kecamatan Karang Tengah terhadap terwujudnya masyarakat Kota Tangerang yang Religius.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: