NasDem Berharap Pendamping Ridwan Kamil Dorong Elektabilitas

0

JAKARTA (15 September): Partai pengusung Ridwan Kamil yaitu NasDem dan PKB hingga saat ini belum menentukan siapa sosok pendamping Ridwan Kamil yang akan mencalonkan diri menjadi gubernur dan wakil gubernur pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menuturkan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil harus mampu mendorong nilai elektabilitas calon gubernur usungan partainya tersebut.

“Kita berharap orang yang diajukan untuk menjadi wakil Ridwan Kamil ialah orang yang sudah berpengalaman dan memiliki daya dorong elektabilitas di masyarakat,” ujar Johnny di Jakarta, Rabu (15/9).

Johnny melanjutkan, hingga saat ini baik NasDem dan PKB masih terus mendiskusikan siapa sosok yang dirasa pantas mendampingi Ridwan Kamil untuk menduduki kursi Jabar 1. Bahkan, Johnny sempat menyinggung bahwa PPP juga akan ikut mendiskusikan pendamping Ridwan Kamil bersama-sama NasDem dan PKB kendati PPP belum menyatakan dukungannya secara resmi untuk Ridwan Kamil.

“Akan didiskusikan oleh 3 partai yaitu NasDem, PPP, dan PKB untuk sama-sama mendiskusikan calon potensial,” tuturnya.

Johnny melanjutkan, selain mampu mendorong elektabilitas, pendamping Ridwan Kamil juga diharapkan telah memiliki pengalaman berhubungan dengan birokrasi. Hal itu dilakukan agar pemerintahan Ridwan Kamil lebih mudah menjalankan komunikasi dengan birokarsi.

“Pendamping RK juga diharapkan memiliki pengalaman berhubungan dengan birokrasi yang baik,” tuturnya. (Uta/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: