Rakorwil NasDem Sulteng Bahas Verifikasi Faktual dan Saksi

0

PALU, SULTENG (17 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah menyelenggarakan Rapar Koordinasi Wilayah, di Restauran Kampung Nelayan Palu, hari ini, Minggu (17/09).

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Bidang Media dan Komunikasi Publik, Mohamad Hamdin, mengatakan, Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka memastikan kesiapan partai dalam menghadapi verifikasi faktual peserta pemilu tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 wita ini dihadiri Ketua, Sekretaris, Bappilu, Komisi Saksi dan LO Partai di tingkat kabupaten/kota dan seluruh jajaran pengurus partai di tingkat wilayah.

Kasman Lassa, Ketua DPD Partai NasDem Donggala yang juga Bupati Donggala, tampak hadir dengan menggunakan Siga sebagai ciri khas beliau didampingi jajaran Pengurus Partai NasDem Donggala. Selain Kasman, Tuty Hamid, Wakil Bupati Banggai Laut, Ketua DPD Partai NasDem Banggai Laut juga tampak hadir.

Tahmidy Lasahido, Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, membuka acara dengan resmi mewakili Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Ahmad M Ali.

“Verifikasi faktual KPU adalah tahap awal agar kita memastikan bahwa struktur partai benar-benar ada. Bukan hanya untuk keperluan administrasi semata, tapi juga memastikan bahwa partai ini siap menjemput kemenangan pada pemilu mendatang,” ujar Tahmidy.

Namun demikian, Tahmidy juga mengingatkan kesiapa partai baik administrasi maupun kepengurusan adalah materi lebih awal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi verifikasi ini. Selain itu, diingatkannya kembali, kesiapan saksi juga menjadi sangat penting sebagai unjung tombak partai di TPS.

“Kita bisa bayangkan, kalau saksi kita tidak mengerti apa yang seharusnya dilakukan dalam kerja-kerja dia sebagai saksi,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Tahmidy meyakini Partai NasDem adalah partai yang siap menghadapi verifikasi baik administrasi maupun faktual oleh KPU.

“Setelah melihat apa yang kita lakukan dalam beberapa bulan terakhir, saya meyakini partai kita siap menghadapi verifikasi baik administrasi maupun faktual oleh KPU,” tutupnya.

Di Sulawesi Tengah, Partai NasDem telah merampungkan kepengurusan, baik di tingkat DPW, 13 DPD di Kabupaten/Kota, 175 Kecamatan, bahkan di 2012 Desa dan Kelurahan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: