NasDem Nilai Gatot Bisa Jadi Politisi Setelah Pensiun

0

JAKARTA, (10 Oktober): Sekretaris Jendral (Sekjen)Partai NasDem Johnny G Plate menilai Panglima TNI Gatot Nurmantyo dapat terjun ke dunia politik setelah pensiun dari TNI. Menurutnya, Gatot memiliki kompetensi tinggi sehingga layak masuk ke dunia politik.

“Jika tidak (diperpanjang), maka tentu layak sekali Pak Gatot Nurmantyo mengabdikan sisa waktunya untuk termasuk di bidang politik,” ujar Johnny, melalui pesan singkatnya, Selasa (10/10).

Usia Gatot yang menyentuh angka 57 tahun dikatakan oleh Johnny bukan menjadi sebuah halangan. Gatot dinilai masih cukup enerjik untuk mengabdi kepada negara di luar bidang TNI.

Lebih jauh Johnny juga mengatakan, Gatot memiliki kemampuan dan pemahaman yang baik terhadap proxy war, yang saat ini menjadi ancaman.

“Kita juga butuh nanti seorang wapres yang memahami betul soal Indonesian Global Defence, tentang kontinuitas pembangun nasional,” ujar Anggota Komisi XI DPR itu.

Sebelumnya, survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) memasukkan nama Gatot dalam jajaran tokoh yang disurvei SMRC untuk mengetahui tingkat elektabilitas calon yang dianggap berpotensi maju pada Pilpres 2019.

Hasil survei menunjukkan, tingkat elektabilitas Gatot masih rendah jika dibandingkan nama-nama lainnya dengan hanya meraih 0,3%. (Uta/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: