Tim II BRND untuk Gn Agung siap Diberangkatkan

0

JAKARTA, (10 Oktober): Menyusul segera berakhirnya tugas tim pertama Badan Rescue NasDem (BRND) untuk aksi kemanusiaan erupsi Gunung Agung, tim kedua telah siap diberangkatkan untuk menggantikan tim pertama. Hal ini terlihat saat tim ke dua BRND untuk erupsi Gunung Agung melakukan briefing dan pembekalan dari pendiri BNRD yang juga Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi, di Ruang Garuda, DPP Partai NasDem, Selasa (10/10).

Dalam pembekalannya, Jeannette menegaskan, citra partai politik saat ini sangat tidak baik. Oleh karena itu, salah satu yang dipikirkan NasDem adalah bagaimana agar partai politik tidak jauh dari masyarakat dan berada di tengah masyarakat.

“Jika ada kondisi masyarakat membutuhkan hal yang sulit diurus oleh pemerintah daerah, seperti bencana, NasDem ada di sana,” ujar Jeannette.

Lebih jauh Jeannette juga berpesan, jika sudah melakukan kegiatan dengan membantu, acap kali godaan itu timbul.

“Kalau sudah membantu, sering dapat sanjungan, ucapan terima kasih, orang sudah terbantu, maka jangan merasa sebagai dewa penolong.  Itu godaannya. Maka, kita harus bersyukur karena diberi kesempatan, kemewahan dan anugerah untuk memberi dan membantu. Dari pada tergoda ego, merasa lebih karena telah membantu maka lebih baik mensyukuri,” tegas Jeannette lagi.

Acara ditutup dengan penyerahan rompi secara simbolis kepada Dr. Muh. Darussalam Darwis dari RSUD Bekasi.

Acara yang dihadiri Ketua Bappilu NasDem, Effendy Choiri, Ketua Komisi Saksi Nasional, Putu Arta dan fungsionaris DPP NasDem juga relawan Badan Rescue NasDem. Rencananya, mereka akan berangkat esok pagi untuk menggantikan tim pertama dengan kekuatan 12 personil terdiri dari 7 orang dokter dan 5 orang perawat. Sebagian besar dari mereka bahkan sudah beberapa kali ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan Badan Rescue NasDem di beberapa lokasi.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: