Khofifah dinilai Surya Masih ‘Malu-Malu Kucing’

0

JAKARTA, (11 Oktober): Ketua Umum Partai NasDem berkelakar, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masih malu-malu kucing mendapatkan dukungan dari NasDem. Dukungan tersebut terkait dengan rencana Khofifah maju dalam ajang pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) pada pilkada serentak 2018 mendatang.

“Kita bisa pahamin bahwa Khofifah sore ini masih malu-malu kucing. Tapi tak perlu diragukan lagi ketegasannya dan kesiapannya untuk mebangun Jawa Timur,” ungkap Surya di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Rabu (11/10).

Surya menjelaskan, NasDem memahami sikap Khofifah yang selama ini lebih memilih tidak berkomentar banyak ketika berhadapan dengan media yang menanyakan dukungan NasDem terhadap dirinya. Hal itu karena memang, NasDem sama sekali belum membicarakan dukungannya secara personal kepada Khofifah.

“Meski belum pernah bicara saja kita sudah jelas kasih dukungan itu ke Khofifah,” tambah Surya.

Lebih lanjut Surya menjelaskan, dukungan NasDem kepada Khofifah merupakan dukungan tanpa syarat apapun. Tidak ada mahar satu rupiah pun yang dibebankan kepada Khofifah demi mendapatkan dukungan dari NasDem.

“Partai ini sama sekali tidak terima mahar. Kita gak bahas itu sama sekali ke Khofifah. Malah kalau kita ada uang sedikit kita yang akan bantu Ibu Khofifah,” paparnya.

Surya sangat menghargai keputusan Khofifah yang rela meninggalkan posisi jabatannya sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Surya, Khofifah memiliki dedikasi yang sangat tinggi untuk memajukan Jawa Timur kendati pernah mengalami kegagalan pada Pilgub sebelumnya.

“Ada makna pengabdian, komitmennya sangat kita hargai sempat jatuh dan kalah berkali-kali tapi tidak berarti dia akan jatuh selamanya. Jangan lupa juga sekarang dia dapat mandat untuk duduk dalam kabinet,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Khofifah menerima baik dukungan yang diberikan oleh NasDem kepada dirinya. Khofifah menilai dirinya dan NasDem memiliki visi yang sama. Baik secara kelembagaan dengan partai maupun secara personal dengan Surya.

“Apa yang terbangun dari restorasi sosial ada dalam substansi Nawa Cita Presiden Jokowi, untuk kita harus berada di garis depan untuk menjadi agen perubahan itu sendiri,” tutur Khofifah. (Uta)

Leave a Reply

%d bloggers like this: