Mundur Sebagai Mensos, Khofifah Segera Minta Restu Jokowi

0

JAKARTA, (11 Oktober): Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan segera mengajukan pengunduran dirinya ke Presiden Jokowi. Hal itu dilakukan karena Khofifah ingin mencalonkan diri dalam ajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) pada 2018 mendatang.

“Kalau dukungan seluruh partai sudah cukup untuk mencalonkan diri, maka saya akan melapor ke presiden,” ujar Khofifah di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Rabu (11/10).

Saat ini, Khofifah dipastikan telah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Selain NasDem, Khofifah juga direncanakan akan mendapat dukungan dari Partai Golkar.

“Mengenai partai mana-mana saja akan saya jelaskan lebih lanjut nanti ke teman-teman media,” tuturnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh mengungkapkan bahwa Khofifah merupakan sosok yang tepat untuk membangun Jatim. Khofifah dinilai memiliki komitmen yang kuat untuk membawa Jatim menjadi lebih baik dari sekarang.

“Saya yakin Khofifah merupakan sosok yang tepat tidak hanya bagi NasDem, tapi juga bagi masyarakat Jatim,” tambah Surya. (Uta/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: