Menuju 3 Besar NasDem Daftar ke KPU Hari Jum’at

0

JAKARTA, (12 Oktober): Partai NasDem di semua tingkat kepengurusan seluruh Indonesia akan bersama-sama mendatangi KPU dan KPUD masing-masing wilayah untuk mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemilu 2019.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Willy Aditya menjabarkan teknis keberangkatan Partai NasDem menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di bilangan Jakarta Pusat.

“Pendaftaran Partai NasDem ke KPU akan dilaksanakan secara sederhana tanpa arak-arakan dan pawai seperti yang sudah dilakukan partai lain,” papar Willy.

Saat ini NasDem lebih menekankan upaya konsolidasi internal, meski begitu di beberapa daerah Partai NasDem akan melakukan live streaming pawai kebudayaan pada saat mendaftar ke kantor KPU di daerah masing-masing.

“5 tahun lalu kita sudah seperti itu (pawai), saat ini kita lebih perkuat konsolidasi, ada beberapa daerah yang menggelar pawai seperti di Banten, Aceh, Bali, Sulsel, Sulbar, dan Kalimantan Tengah,” terang Willy di ruang kerjanya.

DPP Partai NasDem sendiri akan menyiapkan 2 (dua) Bus untuk mengantar fungsionaris partai dan 4 (empat) mobil box untuk membawa berkas pendaftaran DPP Partai NasDem ke kantor KPU Pusat.

Mengenai dipilihnya hari Jum’at untuk mendaftar ke KPU, Willy menegaskan hal itu dipilih agar mendapat berkah seperti hari kemerdekaan Indonesia.

“Berkah Jum’at, Indonesia merdeka pada 17 Agustus hari Jum’at, kami (NasDem) sebagai partai yang siap menang besar menuju 3 besar kita ambil berkah hari jum’at biar semua orang mendoakan kita,” tutup Willy.(wahyu/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: