NasDem Geruduk KPU dan KPUD se Indonesia

0

JAKARTA (13 Oktober): NasDem secara serentak mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemiluhan Umum Daerah (KPUD) di wilayah masing-masing, Jumat (13/10).  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem berencana berangkat dari Kantor DPP NasDem Jakarta pada pukul 08.00 pagi ini dengan dilepas Ketua Umum Partai NasDem. Sementara di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) akan menuju KPUD pada saat yang bersamaan.

“NasDem akan melakukan pendaftaran sebagai Parpol peserta Pemilu 2019 ke KPU pada Jumat (13/10). Pendaftaran akan dilakukan serentak di 3 zona wilayah waktu Indonesia yaitu 8.30 WIB, 9.30 WIT, dan 10.30 WITA. Proses pendaftaran ditargetkan selesai sebelum waktu sholat Jumat,” ungkap Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP NasDem Willy Aditya, Kamis (12/10).

Dalam pendaftaran tersebut, DPW NasDem Bali sudah sepakat untuk tidak melibatkan massa dalam jumlah besar. Ketua DPW NasDem Bali, Oka GUnastawa menuturkan, saat ini Bali tengah menghadapi kondisi prihatin terkait ancaman erupsi Gunung Agung.

“Jadi pendaftaran akan dilakukan secara sederhana dalam artian tidak ada pengerahan massa. Tetapi saat mendaftar seluruh pengurus akan mengenakan ciri khas Partai NasDem Bali, yaitu “udeng dara kepak”.  Berkas yang diserahkan juga dikemas sebagaimana tagline kita, Sing NasDem Sing Keren,” ujar Oka Gunastawa.

NasDem Sulawesi Tengah hari ini baik DPW dan DPD NasDem akan mendaftar secara serentak di seluruh kabupaten/kota di KPUD masing-masing. Khusus di Kota Palu, kegiatan pendaftaran ini akan dimeriahkan dengan pawai akbar yang diikuti seluruh pengurus, bakal calon legislatif, kader dan simpatisan.

Rencananya pawai dilaksanakan pada pukul 09:30 Wita dengan rute yang sudah ditetapkan.

“Kami star dari Kantor DPD Partai Nasdem Kota Palu, Jalan Diponegoro, kemudian melintas jalan Imam Bonjol, Gajah Mada, Hasanuddin, Moh Hatta, Juanda, selanjutnya Moh Yamin, Balai Kota Selatan dan Finish Kantor KPUD Kota Palu,” beber Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulteng, Mohamad Hamdin di Palu.

Dari DPD NasDem Jakarta Timur proses pendaftaran diwakili 70 pengurus dan kader Partai Nasdem Jakarta Timur dengan memakai kostum partai berselempang sarung motif nusantara dan peci bagi laki-laki dan untuk perempuan mengenakan kerudung nusantara.

“Ini menjadi simbol keberagaman namun tetap satu sesuai dengan nafas Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 yang jadi momentum paling penting bagi berdirinya bangsa ini,” ujar Panel Barus, Koordinator Pendaftaran Peserta Pemilu NasDem Jakarta Timur.

Panel Barus menambahkan, sebagai usaha mengurangi kemacetan, maka pendaftaran akan dilakukan dengan menggunakan ojek online menuju KPUD Jakarta Timur.  Konvoi Puluhan Ojek Online sudah siap mengantarkan NasDem Jakarta Timur ke KPUD Jaktim.

Saat berita ini diturunkan, berbagai persiapan pendaftaran tengah dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: