NasDem Malang Lolos Verifikasi

0

MALANG (13 Oktober): Hanya selang sekitar satu jam setelah mendaftar di KPU Kabupaten Malang, Jawa Timur, Partai NasDem dinyatakan lolos verifikasi. KPU Kabupaten Malang menyatakan berkas Partai NasDem Kabupaten Malang lengkap.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Malang Khoirul Anam membawa 3.000 kartu tanda anggota sebagai syarat mendaftar Pemilu 2017. Khoirul dan rekan-rekannya mendatangi KPU Kabupaten Malang pada Jumat (13/10). Pendaftaran itu dilakukan serentak oleh Partai NasDem di seluruh wilayah Tanah Air di setiap jenjang KPU.

Pengurus KPU Kabupaten Malang membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memverifikasi berkas Partai NasDem. Setelah itu Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, menyatakan berkas NasDem lengkap.

“Hasil pemeriksaan kami, data Partai NasDem sudah lengkap, dan memenuhi syarat,” kata Santoko.

Menurut Santoko, berkas KTA yang dibawa NasDem melebihi syarat pada data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Dalam Sipol, jumlah kader NasDem Kabupaten Malang sebanyak 2.468 orang. Sedangkan pada pendaftaran, NasDem Kabupaten Malang menyerahkan 3.000 KTA. Artinya, jumlahnya lebih banyak 532 KTA.

Dengan demikian NasDem merupakan partai pertama yang dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU Kabupaten Malang. Partai lain yang sudah mendaftar harus memperbaiki data karena dokumen yang diajukan belum lengkap.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Malang Khoirul Anam mengaku gembira dengan keputusan KPU Malang tersebut.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: