Wakil Khofifah Diharap Dongkrak Elektabilitas

0

JAKARTA (13 Oktober): Partai NasDem telah memutuskan mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada Serentak 2018. NasDem tidak mendikte Khofifah untuk memilih calon Wakil Gubernur tertentu.

Meski demikian Partai NasDem berharap Khofifah mendapatkan wakil yang mampu meningkatkan elektabilitasnya di pemilihan gubernur Jawa Timur nanti.

“Kita harapkan bahwa yang dipilih oleh ibu Khofifah nanti wakil yang betul-betul secara ‘chemistry’ (cocok) bisa bekerja sama dengan ibu Khofifah. Terutama wagub yang memberikan efek elektoral yang mendukung ibu Khofifah untuk elektabilitasnya,” kata Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G. Plate di KPU Pusat, Jakarta, Jumat (13/10).

Plate berada di KPU untuk mendaftarkan Partai NasDem sebagai calon peserta Pemilu 2019.

Johnny mengatakan NasDem akan bersyukur apabila Khofifah memilih kader NasDem untuk mendampinginya di Pilgub Jatim. Namun yang terpenting bagi NasDem, Khofifah beserta wakil yang dipilihnya nanti dapat terpilih memimpin Jatim.

“Karena Jatim itu tidak saja strategis untuk kepentingan Jatim, tapi kebijakan-kebijakan Gubernur Jatim juga akan berdampak pada kawasan Indonesia tengah dan timur karena Surabaya adalah pintu gerbang ke perekonomian Indonesia tengah dan timur, serta ke barat yang konsentrasi penduduknya besar,” jelas Plate.

Khofifah yang masih berstatus Menteri Sosial telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada Rabu (11/10). Khofifah juga mengungkapkan rencananya bertemu sejumlah kiai di Jatim untuk meminta pertimbangan atas segala hal terkait Pilgub Jatim, termasuk soal calon wakil pendampingnya.*

 

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: