Kristiana Muki Center Sediakan Disinfektan Gratis

Kristiana Muki Center Sediakan Disinfektan Gratis

  • 07 April 2020
  • 4

TIMOR TENGAH UTARA (29 Maret): Relawan Kristiana Muki atau Kristiana Muki Center mengagendakan penyemprotan disinfektan di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Kegiatan penyemprotan itu dilakukan di semua fasilitas umum, rumah ibadah dan rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).


Tak hanya penyemprotan disinfektan, Relawan Kristiana Muki juga menyediakan cairan disinfektan gratis yang bisa diakses seluruh warga TTU.


Salah satu Relawan Kristiana Muki, Redem Nino pada Minggu (29/3) mengatakan, penyemprotan dan pembagian disinfektan bagi masyarakat merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


”Penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat di berbagai wilayah Indonesia, Kristiana Muki Center berusaha melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat umum dan rumah-rumah warga,” kata Redem. 

Redem menyebutkan, penyemprotan di rumah-rumah warga dilakukan atas permintaan warga kepada Kristiana Muki Center.


”Kristiana Muki Center meminta seluruh warga untuk tidak panik namun tetap harus waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini. Pemerintah Pusat hingga daerah telah mengimbau seluruh masyarakat untuk beraktivitas di rumah sehingga bisa memutus mata rantai penularan virus corona,” ucapnya.

Masyarakat Kefamenanu dan Pemerintah Desa Fafinesu datang ke Kristiana Muki Center untuk mengambil alat dan cairan disinfektan.


Kristiana Muki adalah anggota Fraksi NasDem DPR RI yang duduk di Komisi II DPR. Dia selalu terlibat dengan urusan sosial kemasyarakatan. Misalnya pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita serta bantuan dan stimulus untuk kelompok tenun ikat dan tenaga pendidik PAUD di TTU.(HH/*)


,