NasDem Sulteng Serentak Semprot Disinfektan

NasDem Sulteng Serentak Semprot Disinfektan

  • 07 April 2020
  • 5

PALU (31 Maret): Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar penyemprotan disinfektan di Kota Palu dan sejumlah kabupaten serta membagikan Alat Pelindung Diri (ADP) berupa masker kepada garda depan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Sulteng.


"Untuk penyemprotan disinfektan, hari ini Partai NasDem melakukan secara serentak di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Sedangkan pembagian APD dilakukan di Kabupaten Poso kepada petugas kesehatan, aparat keamanan dan pihak lain yang menjadi garda depan atau front line menghadang penyebaran virus Corona," kata Mohamad Hamdin, Wakil Ketua DPW NasDem Sulteng Bidang Media dan Komunikasi Publik, di Palu, Sulteng, Selasa (31/3). 

Kegiatan serupa, kata Hamdin, telah digelar dalam dua minggu terakhir. Namun kali ini agak berbeda karena dilakukan secara serentak di sejumlah kabupaten/kota.


Di Kota Palu, Partai NasDem membentuk tiga tim untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menyasar hunian sementara (Huntara) korban bencana alam, perumahan dan sejumlah fasilitas publik.


"Huntara Pacuan Kuda dan Vatupondolu di Kelurahan Panau, Huntara Ova, Mesjid Ova dan Huntara Muhammadiyah di Kelurahan Pantoloan dan Huntara Bosa di Kelurahan Lambara, menjadi sasaran penyemprotan disinfektan," urai Hamdin.

Sedangkan tim lain, lanjut Hamdin, melakukan penyemprotan di Mesjid An Nur, Kompleks Perumahan Palu Plasa, Perumahan Duyu, perumahan di Jalan Kelor, Perumahan Dosen di Tondo dan perumahan di lorong Pakora, Jalan Tombolotutu.


"BTN Lasoani, Mesjid Baitul Haq BTN Lasoani, Perumahan Kawatuna, Pasar Lasoani, Bengkel Kalakars, di kelurahan Lulu Utara," menjadi sasaran tim lainnya, kata Hamdin. 

Calon Wali Kota Palu dari Partai NasDem, Aristan, mengajak masyarakat Kota Palu, bahu membahu melawan penyebaran Corona dengan terus menjaga pola hidup sehat. 


Seperti juga di Kabupaten Sigi, di Kabupaten Donggala, tim dipimpin langsung Sekretaris DPD Partai NasDem Donggala, Sahlan L Tandamusu AP. Di Donggala tim bekerja sama dengan aparat pemerintah kecamatan dan petugas puskesmas di Kecamatan Banawa Selatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di wilayah itu.


Melihat respon positif dari warga dalam kegiatan NasDem hingga hari ini, Partai NasDem memastikan akan terus hadir hingga beberapa hari ke depan. 


"Sangat bergantung pada perkembangan situasi," tutup Hamdin.(NasDem Sulteng/Hamdin/*)
,