Dana Pokir Anggota NasDem Dialihkan untuk Covid 19

Dana Pokir Anggota NasDem Dialihkan untuk Covid 19

  • 03 April 2020
  • 16

BANDA ACEH (21 Maret): Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, anggota DPR Aceh dari Partai NasDem, Teuku Irwan Djohan menyarankan kepada Pemerintah Aceh agar mengalihkan anggaran kegitan pokok pikiran (Pokir) miliknya dalam APBA 2020, guna membantu penanganan Covid.


Dana Pokir miliknya tersebut senilai Rp6 miliar yang masuk dalam APBA 2020. Irwan berharap Pemerintah Aceh bisa menindaklanjuti tawarannya tersebut, untuk membantu pencegahan virus Corona di Aceh.


“Saya sudah menawarkan pengalihan Pokir saya di dalam APBA 2020 senilai Rp6 miliar ke Pak Plt Gubernur, untuk penanganan Covid-19 di Aceh,” ujar Irwan Djohan kepada partainasdem.id Jumat (20/3).  

Di samping itu, DPR Aceh akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh untuk membahas pencairan belanja tak terduga (BTT) dalam APBA 2020 sebesar Rp181 miliar.


Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin menjelaskan, BTT saat ini sangat diperlukan di tengah isu virus Corona. Apalagi, Aceh belum memiliki fasilitas yang memadai dalam menghadapi wabah tersebut.


“Kelengkapan penanganan medis sangat sedikit. Alat pelindung diri sangat sedikit. Begitu juga tempat isolasi ketika ada pasien awal yang terindikasi suspect Corona,” kata Dahlan di Banda Aceh, Kamis (19/3).  (Iqbal/*)
,