NasDem Barru Semprotkan Disinfektan, Bagi Hand Sanitizer

NasDem Barru Semprotkan Disinfektan, Bagi Hand Sanitizer

  • 04 April 2020
  • 3

BARRU (23 Maret): Ketua DPD NasDem Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Suardi Saleh, mengajak sejumlah kader melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum di Kabupaten Barru, Senin (23/3).


Suardi mengatakan, tak mau berdiam diri begitu saja di tengah ancaman virus Corona (Covid-19) yang mulai masuk di sejumlah wilayah di Indonesia.


"Para relawan Partai NasDem dikerahkan ke beberapa tempat di Kabupaten Barru menjalankan misi kemanusiaan. Seperti di kampus DDI Mangkoso, Pesantren Attaufiq Pekkae, dan tempat pelayanan umum lainnya yang sering ramai didatangi warga," ujarnya.

Partai pemenang pemilu legislatif di Barru ini juga membagikan sejumlah hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di lokasi pesantren, maupun tempat umum. Begitu pun menyiagakan kendaraan ambulancenya untuk memberikan bantuan kepada warga jika ingin dibawa ke rumah sakit.


“Kita minta kepada semua pengurus dan kader NasDem untuk sama-sama peduli dengan kondisi yang terjadi sekarang ini. Ini juga instruksi DPP dan DPW NasDem Sulsel untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona. Sekecil apapun bantuan kita, Insya Allah itu akan bermanfaat,” kata Suardi Saleh.

Ketua DPD NasDem Barru yang juga Bupati Barru itu juga mengajak berbagai elemen lainnya untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Barru.


Khusus di pemerintahan, Suardi Saleh aktif dan cepat melakukan berbagai langkah antisipasi penanganan Corona. Seperti memutuskan mengisolasi Dusun Labungnge pasca-ada tujuh warga setempat berada dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) akibat pernah berinteraksi dengan korban Covid-19 yang meninggal di Makassar, belum lama ini.(HH/*)

,