Tangkal Covid 19, Lisda Semprotkan Disinfektan di Seluruh Sumbar

Tangkal Covid 19, Lisda Semprotkan Disinfektan di Seluruh Sumbar

  • 05 April 2020
  • 5

PESISIR SELATAN (25 Maret): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni menurunkan sejumlah petugas untuk menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum guna menangkal penyebaran Covid-19.

 
"Tim Sahabat Lisda Hendrajoni (Saliha) diturunkan di seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan aksi yang sama di daerah masing-masing," ujar Lisda kepada partainasdem.id, Rabu (25/3).

Lisda menyebutkan, mulai 20 Maret lalu hingga kini sudah menurunkan timnya ke beberapa lokasi, seperti Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kabupaten Mentawai, dan Kabupaten Dharmasraya. 


“Ada 50 orang petugas dari Saliha yang membantu melakukan penyemprotan di tempat layanan publik. Untuk hari pertama kita tempatkan di sejumlah lokasi di Kabupaten Pesisir Selatan,” tuturnya. 

Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut menjelaskan, tempat pelayanan publik yang menjadi target petugas seperti mesjid dan musholla, serta sekolah yang belum mendapatkan penyemprotan.


“Laporan dari tim, tadi juga melakukan penyemprotan di sekolah. Ke depan akan kita tambah petugas sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Legislator NasDem itu juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan lingkungan, guna pencegahan penyebaran virus Corona. 


“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat. Yang tak kalah penting adalah berikhtiar dan berdo'a, agar terhindar dari ancaman virus tersebut,” harapnya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui dinas kesehatan setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, pada sejumlah lokasi seperti areal perbatasan dan tempat pelayanan publik lainnya.(HH/*)

,