Sambil Bagi Sembako Satori Serap Aspirasi Warga

Sambil Bagi Sembako Satori Serap Aspirasi Warga

  • 18 Mei 2020
  • 5

CIREBON (17 Mei): Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Jawa Barat (Jabar) VIII,  anggota DPR RI Fraksi NasDem, Satori melakukan kegiatan reses didampingi pengurus DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Jabar di Desa Beber, Kecamatan Beber, Cirebon, Sabtu, (16/5).

Reses itu dihadiri Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Cirebon, anggota Fraksi NasDem DPRD Cirebon, Tati Suhaeti, serta  pengurus DPC dan DPRT NasDem Cirebon.

Reses ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Cirebon sehingga harus selalu memperhatikan protokol kesehatan. 

"Protokol kesehatan seperti tempat duduk berjarak dan peserta wajib menggunakan masker, jika ada yang tidak menggunakan masker maka akan kami berikan masker gratis," ujarnya. 

Pelaksanaan reses dilakukan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada peserta. Beberapa aspirasi yang diserap Satori antara lain mengenai relaksasi pengajuan kredit kendaraan, masih ada leasing yang bandel, susah mengajukan relaksasi kredit. Kemudian Kredit Usaha Rakyat (KUR), karena banyak dari ranting rata-rata pedagang kecil, banyak yang belum mendapat KUR.

Mendengar keluhan warga, Satori menanggapi bahwa akan memfasilitasi pengajuan relaksasi.

“Saya sebagai anggota Komisi XI DPR akan membantu pengajuan relaksasi tersebut. Saat sekarang masyarakat sedang susah, jadi  saya akan usahakan memberikan kemudahan. Silakan saja bagi kader yang membutuhkan," jelas Satori.

Mengenai KUR, Satori berjanji akan memfasilitasi dengan bank pemberi KUR. 

“Karena KUR dimonopoli BRI, maka saya akan memfasilitasi pemberian KUR dari BRI, yang kedua BTN, Mandiri dan BNI," katanya.(HH/*)
,