Saan Gelar Rapid Test 165 Warga Cikampek

Saan Gelar Rapid Test 165 Warga Cikampek

  • 18 Mei 2020
  • 7

CIKAMPEK (17 Mei): Legislator NasDem dari Jawa Barat, Saan Mustopa kembali menggelar rapid test masal untuk warga Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Kegiatan rapid test pada masa resesnya tersebut sebagai kontribusinya dalam pencegahan pandemi Covid 19 di daerah pemilihannya.

"Ini merupakan kegiatan yang keempat kali kita melakukan rapid test masal. Rapid test ini kita gelar di sela kegiatan reses. Dan hari ini kita mengadakan rapid untuk ratusan warga di sekitar Cikampek," kata anggota DPR RI kepada Media Indonesia di Klinik Kujang Utama, Cikampek, Minggu (17/5).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengungkapkan pada hari ini rapid test dilakukan untuk 165 warga di sekitar Cikampek. 

"Kita menyediakan 115 rapid test untuk goweser. Lalu klinik juga menyediakan 50 alat untuk warga sekitar sini," kata Saan yang juga Ketua DPW NasDem Jawa Barat itu.

Sebelumnya Saan mengadakan test masal di tiga tempat selama masa reses. Yakni dua daerah di Kecamatan Tirtajaya, Kecamatan Rengasdengklok. 

"Kalau di total sudah 400 warga lebih kita lakukan tes masal. Dan alhamdulillah hasilnya nonreaktif," ucapnya.

Saan menegaskan jika pada rapid test menunjukkan reaktif, pihaknya akan bertanggung jawab secara menyeluruh. Pertama warga yang memiliki hasil reaktif akan diminta melakukan isolasi mandiri. (MI/*)

,