Haji Chales Lanjutkan Pembagian Paket Sembako

Haji Chales Lanjutkan Pembagian Paket Sembako

  • 20 Mei 2020
  • 9

JEMBER (20 Mei): Haji Charles Meikyansyah (HCM) kembali membagikan 5300 paket sembako untuk koordinator kecamatan, desa dan dusun se-Kabupaten Jember dan Lumajang, Jawa Timur. Diperkirakan pembagian paket sembako tersebut memakan waktu sampai tiga hari ke depan dengan melibatkan seluruh tim pemenangan Charles Meikyansah pada Pileg 2019 lalu.

Selain itu, ratusan paket sembako juga telah dibagikan kepada lembaga dan instansi lain, seperti tokoh masyarakat di Jember dan Lumajang, pondok pesantren, yayasan anak yatim piatu, lansia, dan elemen-elemen masyarakat luas di luar tim pemenangan hingga simpatisan.

Dari unsur struktur partai, DPD NasDem Jember dan Lumajang masing-masing juga mendapatkan bantuan sembako sebanyak 200 paket.

"Ini sebagai bentuk pembuktian bahwa kebersamaan keluarga besar HCM ini akan terus berjalan. Selain itu, dengan paket bantuan sembako ini, tidak lebih dan tidak kurang adalah bentuk bahwa keluarga HCM ada dalam setiap keadaan, baik suka maupun duka, terutama sekali saat pandemi Covid-19 yang melanda dunia," ungkap Charles Meikyansah, di Jakarta, Selasa (19/5).

Pada awalnya, rencananya pembagian sembako itu akan dihadiri langsung oleh Haji Charles sampai di tingkat relawan. Akan tetapi, karena situasi yang tidak memungkinkan karena adanya wabah Covid-19, mantan jurnalis ini hanya menyampaikan salam melalui video call (14/5).

“Salam hormat saya dari keluarga besar HCM. Ada saya, istri saya dan anak-anak, serta keluarga besar HCM yang ada di Jakarta. Sampaikan mohon maaf kalau HCM hari ini belum bisa bikin buka puasa bareng, belum bisa bikin sahur bareng dengan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, bukan karena tidak mau. Tapi karena kondisi inilah yang membuat proses pembagian ini saya tidak bisa hadir di tengah-tengah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian," kata Legislator NasDem tersebut.

Charles juga meyakinkan kepada konstituantenya bahwa dirinya boleh berjauhan secara fisik, tapi diyakininya, secara hati sebagai keluarga besar HCM, tidak akan pernah berjauhan. 

"Sekali lagi, salam hormat saya untuk keluarga di rumah,” pungkasnya. (gus/*)
,