Warga Lampung Apresiasi Taufik Basari

Warga Lampung Apresiasi Taufik Basari

  • 20 Mei 2020
  • 9

LAMPUNG (20 Mei): Pembagian paket sembako yang dilakukan anggota DPR RI Taufik Basari, mendapat apresiasi dari warga Tanggamus, Lampung.  

Nenek Siti, 78 tahun, salah seorang warga di desa Pariaman, Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus, mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Taufik Basari selaku anggota DPR RI dari dapil Lampung I. Nenek Siti yang sehari-harinya hanya bisa berdiam diri di rumah, berharap virus corona bisa segera berlalu agar dirinya bisa kembali beraktivitas normal. 

"Untuk Pak Taufik Basari terima kasih atas  bantuannya. Orang yang sudah tua seperti saya hanya bisa berharap ada yang memperhatikan seperti Pak Taufik," kata Nenek Siti kepada Zainal Abidin, Tenaga Ahli Taufik Basari. 

Hal yang sama dirasakan Wawan, 45 tahun, warga desa Tanjung Begelung, Kecamatan Pulau Panggung. Saat dikunjungi Andana Marpaung, Tenaga Ahli Taufik Basari, pada Selasa (19/5),  Wawan mengaku terharu karena selama ini belum ada yang memberikan bantuan sejak adanya virus Corona. 

"Alhamdulillah, saya dan keluarga akhirnya bisa dapat bantuan. Selama ada Corona baru kali ini saya terima bantuan. Terima kasih Pak Taufik Basari atas kepeduliannya," kata Wawan.  

Tanggamus menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan sebanyak 600 paket bahan pangan dan 1 ton beras dari Taufik Basari. Selain Tanggamus, bantuan bahan pangan juga akan disebar ke kabupaten lainnya yang ada di Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Kota Metro, Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Total ada 8 ton beras dan 2700 paket sembako yang khusus disalurkan bagi warga yang sangat membutuhkan. Penyaluran bantuan yang dilakukan tenaga ahli dan relawan Taufik Basari sudah dimulai sejak Senin (18/5) dan akan dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan.(RO/*)

,