Kristiana Turun Langsung Semprot Disinfektan di Fasum Kefamenanu

Kristiana Turun Langsung Semprot Disinfektan di Fasum Kefamenanu

  • 06 April 2020
  • 4

TIMOR TENGAH UTARA (25 Maret): Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Kristiana Muki, turun langsung bersama timnya melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum (fasum) di Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (24/3).


"Penyemprotan itu dimulai dari terminal, pasar, tempat ibadah, serta fasilitas umum lainnya," ujar Kristiana. 

Legislator NasDem itu juga melakukan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang berada di sekitar tempat umum tersebut.


"Aksi ini bertujuan untuk mengajak semua pihak, agar ikut dalam mencegah penyebaran Covid-29 di wilayah Kabupaten TTU," katanya.

Angota Komisi II DPR RI dari dapil NTT II itu mengatakan kegiatan yang dilakukannya merupakan kerja sama dengan anggota Fraksi NasDem DPRD TTU.


“Ini gunanya untuk mengantisipasi daripada sudah ada yang positif baru kita mau ambil tindakan, terlambat nanti,” tutur Kristiana.

Pada kesempatan tersebut Kristiana mengakui disinfektan yang disemprotkan tersebut merupakan hasil racikannya sendiri.


“Masyarakat sebenarnya bisa buat sendiri disinfektannya. Bahannya murah meriah dan kita bisa campur sendiri. Air satu gayung kita kasih bayclin dua tutup botol dan SOS atau wipol satu sendok makan,” jelasnya. 

Kristiana berharap, disinfektan diracik menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat ini, masyarakat juga bisa membuatnya sendiri.(HH/*)

,