Dua Legislator NasDem Berbagi ke PWNU Papua

Dua Legislator NasDem Berbagi ke PWNU Papua

  • 29 Mei 2020
  • 26

JAYAPURA (29 Mei): Dalam kegiatan resesnya, anggota DPR RI, H Sulaeman L Hamzah didampingi anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah, melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua, Kamis (28/5). 

Dalam kunjungannya itu, kedua Legislator NasDem tersebut memberikan bantuan paket bahan makanan berupa beras, minyak goreng, gula putih, susu, bawang merah dan bawang putih kepada pengurus PWNU dan pengurus Muslimat NU Kota Jayapura. 

Fauzun Nihayah sebagai Pengurus Pusat Fatayat NU dan Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H Suleman L Hamzah, mengatakan dirinya dan Sulaeman Hamzah terpanggil untuk membantu masyarakat pasca merebaknya Covid-19 dan ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah. Dengan adanya pembatasan aktivitas hanya sampai pkl 14.00 WIT yang diterapkan di Jayapura, tentu sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. 

“Bantuan yang kami serahkan ke PWNU Papua sebetulnya sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya bantuan kami berikan ke PWNU untuk disalurkan ke masyarakat sekitar Kantor PWNU. Karena bantuan belum optimal, saya menyampaikan ke bapak Sulaeman untuk sama-sama melakukan kegiatan reses dengan berbagi ke pengurus PWNU Papua. Alhamdulillah pak Sulaeman merespon baik dan sebanyak 90 paket kami serahkan ke PWNU Papua hari ini,” ujar Mbak Fauzun, panggilan akrabnya, dalam rilis yang diterima partainasdem.id. 

Adanya pandemi Covid-19, tambah Fauzun, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung. Sebagai wakil rakyat punya tugas dan tanggung jawab yang besar untuk ikut meringankan beban sesama terutama masyarakat di dapil saat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

"Sebagai warga NU kami sangat terpanggil untuk berbagi rezeki dengan saudara-saudara NU. Jadi sekali lagi pemberian bantuan ini sebagai bagian dari tanggung jawab moral saya dan bapak Sulaeman sebagai wakil rakyat dan sebagai warga NU,” beber Srikandi NasDem dari Papua tersebut. 

Sulaeman L Hamzah mengatakan bantuan yang diberikan ke PWNU Papua menjadi bagian tugas wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi Covid-19. Apalagi dirinya juga lahir dari keluarga NU dari NTT, meskipun NU di kampungnya, Lembata, NTT, minoritas. Kondisi serba terbatas dalam menghadapi wabah Covid-19 memanggil empati dan kesadaran semua pihak di antaranya wakil rakyat untuk berbagi. 

“Bantuan yang kami berikan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19. Kami berharap bantuan yang ada setidaknya bisa membantu dan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Saya pribadi juga secara emosional dekat dengan organisasi NU jadi selain paket yang saya bagikan hari ini, saya juga akan bantu PWNU Papua Rp25 juta untuk membantu operasional dan akan saya titipkan ibu Fauzun untuk nanti bisa diserahkan," kata Sulaeman. 

Dalam penyerahan bantuan di Kantor PWNU, dihadiri beberapa pengurus baik Syuriah maupun Tanfidziyah. KH Toni Wanggai selaku Ketua PWNU Papua mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah. 

“Selaku Ketua PWNU saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada PWNU Papua baik berupa paket bahan makanan dan dana. Tidak hanya itu lewat Ibu Fauzun kami dari PWNU juga akan dibantu motor penyemprotan disinfektan melalui aspirasi bapak H Sulaeman L Hamzah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kesempatan silaturrahmi bapak/ibu Dewan pada hari ini di kantor kami yang Insyaallah membawa berkah luar biasa bagi kami PWNU. Semoga bantuan yang diberikan membawa manfaat untuk umat dan yang memberi diberikan rezeki bertambah dan berkah,” kata Toni yang juga anggota MRP Papua. (RO/*)
,