Ratu Wulla Bantu Lagi APD dan Sembako di SBD

Ratu Wulla Bantu Lagi APD dan Sembako di SBD

  • 29 Mei 2020
  • 11

TAMBOLAKA (29 Mei): Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia belum mereda. Melihat fakta itu, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/5).

Ratu Wulla menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat, tisu basah, serta handscon untuk RSUD Pratama Reda Bolo, Puskesmas Tanggaba, Kecamatan Wewewa Tengah serta Puskesmas Elopada, Kecamatan Wewewa Timur. 

Legislator Dapil NTT II ini melanjutkan memberikan bantuan APD ke Puskesmas Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat serta Puskesmas Teke Kecamatan Wewewa Selatan. 

Ratu Wulla menyampaikan, bantuan yang diberikannya merupakan bentuk kepeduliannya kepada tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. 

"Hal ini memang sudah seharusnya dilakukan untuk membantu para tim medis. Hari ini saya selaku anggota DPR RI dan juga sebagai Tim Pengawas DPR RI terhadap pelaksanaan penanganan bencana untuk menyerahkan bantuan yang menjadi kekurangan dan kebutuhan," ujarnya. 

Setelah membagi APD, Ratu Wulla bersama tim melanjutkan kegiatan membagi sembako di dua titik, yaitu di Gereja Kristen Sumba (GKS) Tanakombuka Cabang Likku, Desa Dede, Kecamatan Wewewa Timur, sebanyak 155 paket sembako dan di beberapa desa gabungan Kecamatan Wewewa Tengah sebanyak 94 paket sembako. 

"Kami memprioritaskan masyarakat yang benar-benar terdampak yaitu masyarakat yang tergolong sebagai lansia, disabilitas, tuna netra, cacat dan yang benar-benar merupakan masyarakat miskin yang tidak mempunyai penghasilan sehari-hari," kata Legislator NasDem itu. 

Ratu Wulla juga mengimbau masyarakat untuk taat dan tertib terhadap instruksi pemerintah dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan cara stay at home, social distancing, selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan makan makanan yang bergizi untuk menambah daya imun tubuh serta rajin berolah raga dan berdoa. Jika hal ini dilakukan dengan baik oleh masyarakat, maka pandemi ini akan segera berakhir," katanya.(Roli/HH/*)
,