NasDem Bantu Siapkan Gorontalo Menuju New Normal

NasDem Bantu Siapkan Gorontalo Menuju New Normal

  • 31 Mei 2020
  • 5

GORONTALO (30 Mei): Sejumlah provinsi yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk memulai normal baru (new normal), mulai mempersiapkan wilayahnya agar penerapan new normal sesuai dengan apa yang diharapkan. Masyarakat diwajibkan memakai masker dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut, Partai NasDem dan Garnita Malahayati NasDem Provinsi Gorontalo secara serentak membagi masker di seluruh wilayah Gorontalo, Sabtu (30/5). Sebagian masker yang dibagikan merupakan amanah yang diberikan PT Pertamina kepada Wakil Ketua DPR dari NasDem, Rachmad Gobel untuk disalurkan ke Gorontalo.  

“Ini sebagai bentuk dukungan Partai NasDem dan Garnita Malahayati NasDem dalam membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo mempersiapkan diri menghadapi new normal di Gorontalo,” ungkap Lolly Pou Yunus, Ketua Garnita Malahayati NasDem Provinsi Gorontalo. 

Titik lokasi pembagian masker berada di depan SPBU di Gorontalo, di antaranya SPBU Suwawa, SPBU Tamalate, SPBU Padengo, SPBU Talumolo, SPBU Andalas dan SPBU kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

NasDem merupakan partai politik pertama di Gorontalo yang melakukan kegiatan sosial menuju Gorontalo New Normal. Hal tersebut merupakan arahan Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo, Hamim Pou kepada seluruh kader NasDem di Gorontalo.

Gorontalo menjadi salah satu dari empat provinsi yang akan diterapkan normal baru tahap pertama di Indonesia. Tiga daerah lainnya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Barat. Rencananya penerapan new normal di Gorontalo akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Juni 2020 dengan mempertimbangkan studi epidemiologis serta kesiapan regional.(*)

,