Ratu Wulla Imbau Pendeta Se SBD Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Ratu Wulla Imbau Pendeta Se SBD Daftar BPJS Ketenagakerjaan

  • 01 Juni 2020
  • 8

TAMBOLAKA (31 Mei): Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla membagikan 450 paket sembako kepada para pendeta, vicaris, guru Injil, kaum awan, dan koster se-Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (30/5).

Legislator NasDem itu mengimbau agar para pendeta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Caranya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada jemaatnya masing-masing agar masyarakat taat dan tertib terhadap instruksi pemerintah dan patut pada protokol kesehatan

"Tentu dengan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada jemaat, kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Dengan cara stay at home, social distancing, selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, dan makan makanan yang bergizi untuk menambah daya imun tubuh serta rajin berolah raga dan berdoa," ujar Ratu di sela-sela pembagian sembako. 

Jika hal ini dilakukan dengan baik oleh masyarakat, lanjut Legislator NasDem itu, maka pandemi ini bisa segera berakhir. 

Tidak hanya membagikan paket sembako, Ratu Wulla juga melakukan sosialisasi kepada para pendeta se-Kabupaten SBD untuk masuk sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dia mengajak para pendeta se-Kabupaten SBD untuk masuk dan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ini penting bagi para pendeta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Melihat segala aktivitas pelayanan yang begitu banyak dan tidak didukung infrastruktur yang baik, maka dapat menimbulkan berbagai macam resiko yang bisa saja datang dan menimpa para pendeta kapan saja dan di mana saja. Angka kecelakaan kerja di Indonesia terbilang sangat besar. Artinya selalu ada resiko kecelakaan bagi pekerja di dalam menjalankan tugasnya," jelasnya. 

Srikandi NasDem itu menyebutkan, hal-hal seperti itulah yang akan dijamin BPJS Ketenagakerjaan. Hak para pekerja begitupun para pendeta untuk tetap bisa didapatkan dengan layak, sebab berbagai resiko di dalam bekerja bisa menimpa dan membuat pekerja mengalami sakit, cacat fisik atau bahkan juga kematian.

Berkaitan dengan bantuan paket sembako dan sosialisasi tentang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut para pendeta, vicaris, guru Injil, kaum awan, dan koster se-Kabupaten SBD menyampaikan ucapan syukur dan rasa terima kasih kepada Ratu Wulla.

Dalam kegiatan tersebut Ratu Wulla didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten SBD, Markus Dairo Talu, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Kabupaten SBD, Soleman Puti, dan anggota Fraksi NasDem DPRD SBD, Carolina Loura.(Roli/HH/*)

,