NasDem Kepri Semprotkan Disinfektan di Dekat Perbatasan Singapura

NasDem Kepri Semprotkan Disinfektan di Dekat Perbatasan Singapura

  • 06 April 2020
  • 2

BATAM (25 Maret): DPW NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepri, Rabu (25/3), untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

 

Wakil Ketua Bidang Maritim DPW NasDem Kepri, Yanto mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk keprihatinan atas penyebaran Covid-19 di tengah-tengah kehidupan masyarakat.


"Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Yanto.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan dilakukan di Kelurahan Batu Merah karena daerah itu tergolong sangat dekat dengan negara tetangga Singapura.


"Daerah Kelurahan Batu Merah belum ada sentuhan dari Pemerintah Batam. Maka berdasarkan putusan dalam rapat di DPW NasDem Kepri, kami memilih untuk dilakukan penyemprotan," tambahnya.

Yanto menyebutkan, bukan hanya di Kelurahan Batu Merah akan dilakukan penyemprotan disinfektan, tetapi di seluruh Kota Batam akan disemprotkan disinfektan jika ada permintaan dari masyarakat.  


Wakil Ketua DPW NasDem Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, Horjani Dewati Hutagalung menyatakan selain melakukan penyemprotan disinfektan NasDem Kepri juga akan membagikan sanitizer dan masker.


"Masker sangat susah ditemukan masyarakat Kota Batam, maka NasDem Kepri telah mengorder 5000 lembar masker. Setelah masker tiba maka nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di Kota Batam," ujar Horjani saat ditemui di Batu Merah, Rabu (25/3).

Dia menambahkan bahwa 5000 pcs masker tersebut sebenarnya adalah donasi dari DPP NasDem yang akan diterima DPW NasDem Kepri.


Menurut Horjani, selambat-lambatnya pekan depan masker tersebut tiba di Batam dan akan dibagikan langsung oleh fungsional DPW Partai NasDem Kepri.(HH/*)

,