NasDem Bantu Bayi Positif Covid-19 Asal Gorontalo Utara

NasDem Bantu Bayi Positif Covid-19 Asal Gorontalo Utara

  • 07 Juni 2020
  • 9

KWANDANG (6 Juni): Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran bersama dr Sry Fenty Sagaf, Direktur RSUD Zainal Umar Siddiki, menyalurkan paket bantuan NasDem Peduli Nusantara untuk dua bayi terdampak Covid-19 di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Jumat (5/6). Ke dua bayi tersebut saat ini masih dirawat dan dikarantina di rumah sakit yang berbeda di Kwandang, Gorontalo Utara.

"Dua bayi tersebut mendapatkan paket bantuan berupa susu formula, popok, pakaian dan perlengkapan mandi, serta uang tunai," ujar Roni Imran. 

Legislator NasDem tersebut mewakili Wakil Ketua DPR RI dari NasDem Rachmad Gobel menyerahkan bantuan kepada dua bayi yang positif terpapar Covid-19 tersebut di RSUD Zainal Umar Siddiki.

Roni menyerahkan bantuan melalui tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi didampingi Direktur RSUD Zainal Umar Siddiki, dr Sry Fenty Sagaf, untuk diserahkan kepada ibu dan bayi berusia sembilan hari yang menjalani karantina sejak dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab.

"Fraksi NasDem DPRD Gorontalo Utara mengambil bagian membantu keduanya yang memang berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Roni.

Roni menambahkan, NasDem ikut mengambil bagian terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 di Gorontalo. 

"Kita optimistis melalui sentuhan langsung akan memotivasi semangat para pasien positif Covid-19, termasuk ibu dan bayi yang berasal dari Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara yang mendapat perhatian serius dari Rachmad Gobel," jelasnya.

Sebelumnya, pada 4 Mei 2020, NasDem melalui Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati Kota Gorontalo Sherly Djou Doku, menyalurkan bantuan yang sama untuk bayi asal Desa Ipilo, Kecamatan Gentuma Raya, Gorontalo Utara, yang dirawat dan dikarantina di RS Aloei Saboe (RSAS), Gorontalo.

Bayi ROS, tercatat sebagai pasien 108 berjenis kelamin perempuan, dinyatakan positif Covid-19, namun ibu yang melahirkannya tidak terpapar virus Corona sesuai hasil tes swab.

ROS dilahirkan melalui persalinan sesar, setelah dirujuk di RSAS, sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Sedangkan bayi AE, pasien 107 berjenis kelamin laki-laki dari Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata, kondisi ibu dan bayi yang dilahirkan melalui persalinan normal itu semakin membaik.

Dokter Sry Fenty Sagaf menyatakan kondisi ibu dan bayi tersebut sehat dan semakin membaik.

"Kami mengawasi ketat perkembangan dan kondisi keduanya sejak dirujuk dan melalui proses persalinan hingga dikarantina setelah dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil tes swab," ungkapnya.(Ant/NasDem Gorontalo/*)
,