Tulungagung Diharapkan Segera Masuk Era New Normal

Tulungagung Diharapkan Segera Masuk Era New Normal

  • 07 Juni 2020
  • 7

TULUNGAGUNG (6 Juni): Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi NasDem, Nurhadi memberikan bantuan masker dan jamu tradisional kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Nurhadi didampingi kader DPD NasDem Tulungagung memberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, di Pendapa Kongas Arum Kusumaning, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (5/6).

"Kami menyerahkan bantuan berupa 10 ribu masker dan suplemen jamu tradisional. Bantuan ini diperuntukkan aparat di lapangan yang turut serta menanggulangi penyebaran Covid-19," ujar Nurhadi seusai penyerahan bantuan. 

Legislator NasDem itu menyebutkan, bantuan yang ia berikan merupakan instruksi dari DPP Partai NasDem untuk membantu pemerintah daerah, khususnya Tulungagung. 

"Masker dan suplemen kami harapkan dapat mempertahankan kesehatan para petugas di lapangan," jelasnya. 

Selain itu, Legislator NasDem Dapil Jatim VI itu mengapresiasi kinerja yang ditunjukan Bupati Tulungagung beserta jajarannya dalam menghadapi pandemi tersebut. 

"Kami berharap angka positif bisa terus menurun sehingga masyarakat Tulungagung bisa memasuki era new normal," jelasnya. 

Ketua DPD Partai NasDem Tulungagung, Achmad Djadi mengatakan, kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan bisa menjadi obat tersendiri.

"Namun, hal tersebut berlaku bagi mereka yang menaati peraturan pemerintah. Disiplin merupakan kunci utama yang bisa menjadi obat, apalagi vaksin virus ini juga belum ditemukan," ujarnya. 

Seusai menyerahkan bantuan, rombongan Nurhadi bergerak menuju Universitas Tulungagung (Unita) untuk melihat kondisi kampus dan ke Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, untuk memberikan bibit jagung kepada para petani.(HH/*)

,