Sumba Timur Zona Merah, Ratu Wulla Salurkan APD

Sumba Timur Zona Merah, Ratu Wulla Salurkan APD

  • 07 Juni 2020
  • 59

WAINGAPU (7 Juni): Legislator Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Puskesmas Lewa, Puskesmas Kanatang, Puskesmas Kambaniru (Rumah Karantina) dan Puskesmas Pambotanjara (Wairinding), Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Kamis-Jumat (5-6/6).

Bantuan APD ini dibagikan Tim Ratu Wulla di Sumba Timur, mengingat Sumba Timur telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai wilayah zona merah yang terkena dampak Covid-19.

Saat dihubungi, Ratu Wulla menyampaikan bahwa tenaga medis adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19.

"Kita harus pastikan mereka aman, sehingga mereka harus dilengkapi dengan APD sesuai standar WHO, agar mereka tidak ada rasa takut dan was-was dalam melaksanakan tugas mulia ini,” jelas Ratu.

Legislator NasDem asal NTT II itu juga memberikan penguatan kepada tenaga medis untuk tetap tegar dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19. Semoga dengan bantuan APD yang diberikannya bisa menambah semangat dalam bertugas memerangi Covid-19.

Sebelumnya Ratu Wulla telah memberikan bantuan APD di RSUD Redambolo, RS Karitas dan puskesmas-puskesmas di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Tidak lupa, Ratu Wulla mengingatkan agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah agar terhindar dari bahaya Covid-19, sebagai bentuk kerja sama melawan Covid-19 dan bagian dari meringankan beban kerja para medis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

,