NasDem Kota Probolinggo Semprotkan Disinfektan di Pasar dan Masjid

NasDem Kota Probolinggo Semprotkan Disinfektan di Pasar dan Masjid

  • 06 April 2020
  • 2

PROBOLINGGO (26 Maret): DPD NasDem Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Selasa (24/3) kembali melanjutkan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti masjid dan pasar di Kota Probolinggo untuk mencegah virus Corona (Covid19).


Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menyebutkan, dua tempat itu menjadi prioritas, sebab diduga menjadi kerumunan orang. 


"Misalnya Pasar Gotong Royong di Jalan Panglima Sudirman, kami lakukan penyemprotan di sejumlah titik," ujarnya. 

Zulfikar memastikan, upaya antisipasi Covid-19 akan terus dilakukan. Sebab, beberapa fasum memang masih membutuhkan disinfektan.


“Setelah hari pertama, permintaan penyemprotan meningkat. Mulai fasum hingga rumah warga," tambahnya. 

Ke depan, katanya, akan terus dilakukan penyemprotan disinfektan, agar Covid-19 tidak sampai memakan korban di Kota Probolinggo. 


Selain itu, salah satu pemilik toko sandal dan sepatu di Pasar Gotong Royong, Rano Cahyono mengaku, sangat berterima kasih. Dengan penyemprotan disinfektan itu, kebersihan areal pasar makin terjaga.


“Tentu kami berterima kasih, lapak para pedagang disemprot. Harapannya tidak ada virus Corona di sini khususnya Kota Probolinggo,” jelas Rano.

Zulfikar menyebutkan, fasum berikutnya antara lain Masjid Baitul Makmur, Ponpes Raudhatul Muta’allimin, Masjid Al Hikmah, Masjid Yayasan Nurul Huda di areal Kecamatan Kedopok.(HH/*)

,