NasDem Jepara Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19

NasDem Jepara Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19

  • 06 April 2020
  • 16

JEPARA (27 Maret): Satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan alat pelindung kesehatan (APK) secara gratis.


Berbagai tempat dari mulai fasilitas umum, rumah-rumah warga dan tempat peribadahan yang diperkirakan sebagai tempat berkembangnya Covid-19 menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.


Sekretaris DPD Partai NasDem Jepara Nur Hidayat mengatakan, saat ini Satgas Penanggulangan Covid-19 Partai NasDem sudah terbentuk dari DPD Partai NasDem Jepara hingga di setiap kecamatan dan desa atau ranting.


"Tugas satgas ini untuk membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan virus corona. Selain melakukan penyemprotan, disinfektan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang SOP penanggulangan Covid-19 serta memberikan pemahaman bahayanya," jelas Nur Hidayat saat diwawancarai, Kamis (26/3).

Selain itu, Nur Hidayat mengatakan bahwa tugas satgas membantu masyarakat dalam penanganan ODP dan PDP dengan memantau warga yang baru datang dari wilayah endemik, untuk diberi pemahaman serta informasi pelayanan kesehatan.


“Kita lakukan penyemprotan dan pembagian alat pelindung kesehatan (APK) seperti masker secara geatis ke warga untuk penanggulangan Covid-19 ini,” pungkas Nur Hidayat.(BA/*)
,