Yessy dan Garda Pemuda NasDem Melawi Cegah Corona

Yessy dan Garda Pemuda NasDem Melawi Cegah Corona

  • 06 April 2020
  • 5

MELAWI (27 Maret): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Yessy Melania bersama DPD Garda Pemuda NasDem Melawi, Kalimantan Barat, terjun langsung menyemprotkan disinfektan untuk mencegah virus Corona (Covid-19), di delapan titik, di Kabupaten Melawi, Jumat (27/3).


Ke delapan titik tersebut meliputi SMPN 2 Nanga Pinoh, Wisma dan Gereja Emaus, sejumlah terminal, warung kopi, bengkel, mes dosen STKIP Melawi, Panti Rehabilitasi Narkoba hingga pasar tradisional.


"Ini merupakan langkah untuk menyadarkan masyarakat bahwa mencegah Corona bukan hanya tanggung jawab tim medis dan pemerintah, tapi tanggung jawab kita semua," ujar Yessy yang juga anggota Komisi IV DPR RI.

Yessy juga mengedukasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, konsumsi makanan bervitamin sampai olahraga teratur.


"Atas wabah Covid 19 ini kita semua jangan panik, karena panik hanya memperparah keadaan. Badan kita gampang rapuh, ketika dilanda panik. Tetap tenang, ikuti arahan dari pemerintah," kata Legislator NasDem itu.

Terakhir, Yessy mengimbau masyarakat agar jangan percaya kepada informasi yang tidak kredibel (hoax) terkait Covid-19. Lebih bijaklah menyebarkan dan menerima informasi, cek terlebih dahulu sumber informasinya.(BA/*)

,