Candrow Manurung Salurkan 20 Unit Alat Pencuci Tangan

Candrow Manurung Salurkan 20 Unit Alat Pencuci Tangan

  • 06 April 2020
  • 15

TOBA SAMOSIR (27 Maret): 20 unit ember pencuci tangan beserta sabun cair disebar di beberapa titik keramaian di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara guna menjaga kebersihan dan upaya mencegah tersebarnya pandemi virus corona (Covid-19). 


Hal itu dilakukan Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Toba, Candrow Manurung, Kamis (26/3).


"Penanggulangan Covid-19 memang harus diputus rantai penyebarannya. Di antaranya, seperti yang kerap dikampanyekan, yaitu dengan berdiam di rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir," terang Candrow kepada partainasdem.id, Jumat (27/3).

Candrow menambahkan, saat ini 20 unit ember pencuci tangan beserta sabun cair kita sebar di Kecamatan Ajibata persisnya di seputaran akses Pelabuhan Ferry dan Pelabuhan Kapal Kayu Ajibata.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba ini mengimbau masyarakat agar cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak minimal satu meter, hindari keramaian, gunakan masker saat bepergian dan jaga kebersihan lingkungan. 


"Semua itu diharapkan untuk dapat memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah di seluruh penjuru negara di dunia khususnya di Indonesia dan Kabupaten Toba," pungkasnya.(HH/*)
,