Empat Kecamatan Mempawah Jadi Target Penyemprotan Disinfektan

Empat Kecamatan Mempawah Jadi Target Penyemprotan Disinfektan

  • 06 April 2020
  • 2

MEMPAWAH (27 Maret): Ketua DPD Partai NasDem Mempawah, Kalimantan Barat, Darwis memimpin aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan di empat kecamatan, Kabupaten Mempawah, Jumat (27/3).


"Empat kecamatan yang menjadi target penyemprotan disinfektan yakni Kecamatan Siantan, Segedong, Mempawah Hilir, dan Mempawah Timur," ujar Darwis. 

Legislator NasDem itu menyebutkan, dari empat kecamatan, ada 35 rumah ibadah dan rumah pribadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sekitarnya menjadi sasaran penyemprotan. Aksi sosial ini juga membagikan 250 masker.


"Kita terkendala pengadaan masker yang sangat sulit sehingga untuk hari ini hanya membagikan 250 lembar masker. Padahal kebutuhan masker sangat banyak. Kegiatan ini akan kontinyu kita lakukan," paparnya. 

Darwis menjelaskan, untuk ODP berada di Desa Sungai Nipah dan Desa Wajok Hulu sehingga relawan turut menyemprotkan disinfektan di kediaman ODP dan rumah-rumah warga di sekitarnya.


"Hari ini sekitar 35 tempat ibadah yang disemprotkan disinfektan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kapolsek dan Komandan Koramil yang turun langsung bersama beberapa anggotanya ikut menyemprot. Kami usahakan sebanyak mungkin rumah warga, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya disemprot disinfektan," pungkasnya.(HH/*)
,