News Detail

NasDem Bogor Optimistis Bangkit pada Pemilu 2024

NasDem Bogor Optimistis Bangkit pada Pemilu 2024

  • 03 Januari 2021
  • 137
  • NasDem Kabupaten Bogor
  • Fritz
  • Saan Mustopa

BOGOR (3 Januari): Pergantian pengurus terus dilakukan Partai NasDem untuk memperkokoh dan memajukan struktur partai. Menjelang tahun baru, Rabu (30/12/2020), DPD NasDem Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), melantik 40 ketua dan pengurus DPC NasDem se-Kabupaten Bogor di Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. 

Pelantikan dipimpin Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, dokter Frits RM dan dihadiri Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa beserta jajarannya.

“Pelantikan 40 Ketua DPC Partai NasDem se-Kabupaten Bogor ini adalah bukti bahwa kita terus bergerak bersama demi kemajuan partai. Sekaligus hadiah akhir tahun bagi kita semua keluarga besar Partai NasDem,” kata Frits seusai acara pelantikan. 

Purnawirawan TNI AU berpangkat kolonel itu menegaskan, seluruh pengurus DPD NasDem dan 40 DPC yang telah dilantik harus bergerak dan bekerja bersama membesarkan Partai NasDem.

"Hal ini agar pada 2024 mampu mencapai target elektoral yaitu enam kursi DPRD Kabupaten Bogor dan masing–masing satu kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI," imbuhnya. 

Frits menegaskan, DPD NasDem Kabupaten Bogor optimistis dengan target elektoral tersebut. 

Untuk itu, lanjutnya, hingga akhir Juni 2021 ditargetkan sudah terbentuk 435 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan pada akhir tahun 2021 akan ada 23.000 pemilih loyal (fix voter) dengan dibuatkan kartu tanda anggota (KTA) elektronik.

“Ini alat perjuangan yang sedang kami garap dan persiapkan untuk bertarung di kompetisi elektoral 2024 mendatang. Maka saya meminta dan mengimbau semua pengurus DPD dan DPC NasDem, untuk terus bahu membahu dan bersatu membangun serta membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Bogor,” kata Frits.

Saan Mustopa dalam sambutan dan arahan politiknya menyampaikan agar semua pengurus dan kader Partai NasDem terus bekerja keras secara sistematis. 

Saan yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menambahkan, target-target politik akan dicapai dengan dilandasi kepercayaan diri, totalitas, solidaritas dan pengorbanan menjalankan roda organisasi partai di semua tingkatan.

“Mari kita belajar dari pengalaman 2019. Saya yakin, pada 2024, NasDem Kabupaten Bogor akan mampu bangkit,” kata Saan.

Legislator NasDem dapil Jawa Barat VII (Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Karawang) itu mengungkapkan, belajar dari ajang Pilkada Serentak 2020 lalu, dari delapan pilkada kota/kabupaten yang diusung maupun didukung DPW NasDem Jawa Barat, sebanyak enam pilkada telah berhasil meraih kemenangan.

“Ini bukti bahwa Partai NasDem bisa bangkit. Untuk itu, saya harap seluruh kader dan pengurus Partai NasDem harus mampu menjadi agen pemasaran (marketer) partai di seluruh wilayah. Lakukan yang bisa diperbuat, demi kebesaran nama dan capaian target yang telah ditentukan partai,” tegasnya.(Kris/HH/*)