News Detail

DPP NasDem Beri Penghargaan kepada David Bobihoe

DPP NasDem Beri Penghargaan kepada David Bobihoe

  • 06 Januari 2021
  • 84
  • NasDem Gorontalo
  • Hamim Pou

LIMBOTO (6 Januari): DPP Partai NasDem memberikan penghargaan kepada Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dua periode (2005-2015), (alm) David Bobihoe Akib atas dedikasinya terhadap bangsa, daerah dan juga Partai NasDem. 

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou langsung kepada istri alm David Bobihoe Akib, Rahmijati Djahja didampingi anaknya di Limboto, Gorontalo, Selasa (5/1). 

“Kami diutus DPP Partai NasDem menemui istri dan anak almarhum Pak David Bobihoe untuk menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas dedikasi almarhum terhadap bangsa, daerah dan juga Partai NasDem,” ujar Hamim Pou didampingi Sekretaris DPW NasDem Gorontalo, Yuriko Kamaru berserta jajaran pengurus DPW NasDem Gorontalo. 

Yuriko Kamaru menyebutkan, kiprah alm David Bobihoe bersama Partai NasDem di Gorontalo sangat luar biasa dan tidak diragukan lagi.  Saat perhelatan Pemilihan Legislatif 2019, lanjut Yuriko, almarhum bersama tim berhasil membawa Rachmad Gobel menjadi caleg peraih suara perseorangan terbanyak di Gorontalo. Saat ini Rachmad Gobel menjabat Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

“Penghargaan ini diberikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada almarhum David Bobihoe dalam rangka HUT ke-9 Partai NasDem, karena almarhum sebagai Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Yuriko mengatakan, David Bobihoe meninggal dunia pada 16 Juli 2020. Pada sebuah kesempatan, kata Yuriko, David Bobihoe berpesan tentang pentingnya menjaga solidaritas dan kerja sama yang baik antar seluruh pengurus Partai NasDem di Gorontalo.  

“Setiap pengurus harus tahu tugas pokok masing-masing bidang yang ada dalam Partai NasDem, baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Jangan biarkan Pak Rachmad Gobel, Ketua DPW dan DPD NasDem bekerja sendiri. Masing-masing bidang sudah tahu apa yang harus dilakukan, siapa berbuat apa,’’ kata Yuriko mengutip pesan almarhum David Bobihoe. (alfian/HH/*).