News Detail

Nusantara Tarigan Obati Warga tak Mampu

Nusantara Tarigan Obati Warga tak Mampu

  • 21 Februari 2021
  • 25
  • NasDem Deli Serdang
  • Nusantara Tarigan SIlangit

LUBUK PAKAM (21 Februari): Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai NasDem, H Nusantara Tarigan Silangit bersama fungsionaris NasDem Deli Serdang serta warga setempat, pada Jumat (19/2) akhirnya membawa Dedi Indra Kusuma, 34, untuk berobat. 

Sebelumnya Nusantara Tarigan Silangit bersama fungsionaris NasDem Deli Serdang menjenguk Dedi Indra Kesuma di kediamannya di Dusun III, Desa Dalu XA, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (16/2). 

Nusantara Tarigan mengatakan, ia melakukan hal tersebut karena merasa prihatin melihat kondisi Dedi yang tidak mendapatkan pengobatan lantaran tidak punya biaya. Apalagi, pihak pemerintah desa maupun kecamatan setempat dinilai tidak peduli melihat pria yang tinggal sebatang kara itu.

“Ini tadi kita bawa berobat alternatif, karena dia sudah tidak bisa apa apa lagi. Kami membawa ke alternatif ke Tanjung Morawa,” kata Nusantara. 

Legislator NasDem Deli Serdang itu menambahkan,  Dedi sudah berobat ke mana-mana menggunakan BPJS Mandiri. Namun, karena sudah tidak sanggup lagi membayar iuran, BPJS tersebut sudah tidak aktif selama setahun terakhir.

“Sudah ke mana-mana dia berobat. Ini sudah tidak ada lagi uangnya,” tutur Nusantara prihatin.

Pihak kecamatan maupun desa, lanjut Nusantara, sebelumnya sudah pernah datang menjenguk Dedi. Namun, hingga saat ini belum ada solusi untuk pengobatannya.

“Mungkin mereka belum menemukan solusinya. Jadi tadi kita bergerak untuk membawanya berobat. Mohon warga mendoakan agar saudara kita Dedi Indra Kusuma lekas sembuh,” tandasnya.(Iyong/*)