News Detail

Pembangunan Huntap Korban Bencana Donggala Harus Dipercepat

Pembangunan Huntap Korban Bencana Donggala Harus Dipercepat

  • 22 Februari 2021
  • 28
  • NasDem Donggala
  • Masrifan

DONGGALA (22 Februari): DPD Partai NasDem Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), memerintahkan Fraksi NasDem DPRD Donggala dan kader partai agar mendorong percepatan pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi penyintas gempa dan tsunami 28 September 2018 lalu.

"Pemulihan pascabencana gempa dan tsunami, harus menjadi fokus utama kader NasDem yang duduk di DPRD maupun yang menjabat sebagai kepala daerah," tegas Koordinator Daerah Partai NasDem Kabupaten Donggala, Masrifan, di Donggala, Sulteng, Minggu (21/2).

Masrifan mengatakan sesuai arahan DPW Partai NasDem Sulteng, masalah-masalah sosial dan ekonomi setelah gempa atau pemulihan pascabencana dalam agenda rehab-rekon, menjadi fokus utama.

Karena itu, kader NasDem yang duduk di DPRD Donggala maupun yang menjabat sekaligus kepala daerah di Donggala, harus memprioritaskan pemulihan warga pascabencana. Desakan dan kritikan serta permintaan masyarakat untuk dibangunkan huntap harus segera disikapi.

"Harus direspon. Kader NasDem di DPRD harus mendorong pembangunan hunian tetap, agar masyarakat tidak larut dalam kesulitan pascabencana," katanya.

Kader NasDem di legislatif dan eksekutif harus tetap fokus pada program-program yang dapat membantu masyarakat utamanya yang berkaitan dengan rekonstruksi dan rehabilitasi pascabencana 28 September 2018.

"Protes warga Loli harus menjadi perhatian," tegasnya.

Masrifan juga menegaskan kepada seluruh kader dan pengurus NasDem Donggala untuk bekerja dengan benar untuk masyarakat tanpa membeda-bedakan pilihan politik.

"Hal itu harus dibarengi dengan kesolidan. Jadi harus tetap solid dan konsisten memerangi masalah kemiskinan di Donggala," kata dia.

Dia mengatakan tetap fokus untuk mengonsolidasikan strategi demi menyiapkan NasDem pemenang di Donggala pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Jadikan kerja pembangunan struktur hingga tingkat ranting dan E-KTA-nisasi, menjadi program prioritas kita di tahun ini," ungkapnya.(Hamdin/*)