News Detail

Ridwan Kamil Ditawari Ikut Konvensi NasDem

Ridwan Kamil Ditawari Ikut Konvensi NasDem

  • 25 Februari 2021
  • 85
  • nasdem jabar
  • Saan Mustopa

JAKARTA (25 Februari): Ketua DPW NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa mengaku sudah menawarkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk mengikuti konvensi Partai NasDem untuk diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Kalau NasDem (soal capres) ada konvensi ya. Saya sudah sampaikan ke Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) untuk ikut konvensi. Saya bilang, kang Emil ikut konvensi Partai NasDem untuk capres 2024," ujar Saan, Selasa (23/2).

Tahun lalu, sambung Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan konvensi akan digelar pada 2022.

Menurut Legislator NasDem tersebut, konvensi capres merupakan wujud keterbukaan Partai NasDem terhadap pihak di luar partai politik yang memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin serta dalam mengemban amanat konstitusi.

"Kalau mau ke nasional, ikut proses konvensi biar leluasa. Apalagi Kang Emil ini Gubernur Jabar yang diusung Partai NasDem. Soal rencana kapan konvensi sekarang masih digodok," tegas anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dapil Jabar VII (Purwakarta, Karawang, Bekasi) itu. (RO/*)