News Detail

NasDem Probolinggo Bagikan Sembako untuk Korban Banjir

NasDem Probolinggo Bagikan Sembako untuk Korban Banjir

  • 02 Maret 2021
  • 60
  • NasDem Kota Probolinggo
  • Zulfikar Imawan

PROBOLINGGO (2 Maret): DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) membagikan sembako serta mengerahkan tenaga kebersihan untuk membantu warga terdampak banjir akibat luapan Sungai Legundi. 

Sungai Legundi membentang di sepanjang kawasan Kelurahan Pakistaji, sampai Kelurahan Kademangan, Kota Probolinggo. Sedangkan kawasan terparah terdampak banjir, Kelurahan Kedopok dan Kareng Lor.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan mengatakan, bantuan tenaga kebersihan, mie instan, dan air minum yang disalurkan, untuk meringankan beban warga terdampak.

"Hari ini bersama fungsionaris NasDem Kota Probolinggo dan tiga anggota DPRD Kota Probolinggo langsung mendatangi warga korban banjir di Kelurahan Kedupok. Kita memberikan bantuan tenaga kebersihan serta paket bahan pangan,” ujarnya Minggu (28/2).

Aktivitas pembersihan sisa material banjir paling detail dilakukan NasDem di Panti Asuhan Al Ummah, di Kelurahan Kareng Lor. Panti yang berlokasi persis di depan proyek RSUD Probolinggo itu memang yang langsung terdampak banjir.

Menurut Zulfikar, panti tersebut secara maraton dibersihkan, agar anak-anak segera kembali menempati dan melanjutkan aktivitas belajar.

“Kita berharap anak-anak panti yang sebelumnya banyak diungsikan di rumah-rumah penduduk, bisa segera kembali,” urainya.

Banjir menggenangi wilayah permukiman di Kelurahan Kareng Lor kecamatan Kedopok, Jumat (26/2).

Banjir itu akibat luapan Sungai Legundi dan curah hujan tinggi. Perkiraan banjir setinggi 40 sampai 100 sentimeter. Sedangkan jumlah warga yang terdampak mencapi ratusan kepala keluarga.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Ummah, Sanip menyampaikan terima kasih atas partisipasi juga kepedulian DPD NasDem Kota Probolinggo membantu meringankan beban korban banjir, khususnya Panti Asuhan Al Ummah. Panti itu dihuni sekitar 40 anak yatim piatu. (RO/Suci/*)