News Detail

NasDem Sulteng Perkuat Struktur

NasDem Sulteng Perkuat Struktur

  • 15 Maret 2021
  • 46
  • NasDem Sulteng
  • Hamdin

PALU (15 Maret): Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai memperkuat struktur partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga desa, untuk persiapan menyikapi Pemilu dan Pilkada 2024.

"Monitoring dan evaluasi ini salah satu tujuannya untuk penguatan struktur partai, dalam menyikapi pesta demokrasi 2024," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3).

Hamdin mengatakan DPW NasDem Sulteng melakukan monitoring dan evaluasi (monev) sejak 11-16 Maret 2021 di 12 kabupaten/kota se Sulteng.

Monev itu, kata Hamdin, menjadi satu langkah konsolidasi internal untuk penguatan struktur atau mesin partai, menghadapi pesta demokrasi 2024.

"Sejak dini, NasDem sudah harus menyiapkan partai menghadapi verifikasi faktual partai politik oleh KPU menghadapi pemilu nanti," kata dia.

Kegiatan monev tersebut juga merupakan bentuk evaluasi terhadap hasil pelaksanaan Pilkada 2020.

Selain itu, ujar Hamdin, monev yang dilaksanakan juga sebagai bentuk silaturahim antarpengurus di semua tingkatan pascapilkada serentak 2020 dan persiapan partai menghadapi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai NasDem Sulteng, 2-3 April 2021.

"Silaturahim antarpengurus sangat diperlukan. Dengan begitu, kita bisa memahami apa sesungguhnya masalah yang sedang dihadapi setiap kader hingga level paling bawah," tegas Hamdin.

Ia menambahkan, target Partai NasDem siap menghadapi segala dinamika politik yang berkembang dan momentum politik serta dinamika pembangunan di daerah maupun nasional.(RO/Hamdin/*)