News Detail

NasDem Siapkan Mesin Partai Sedini Mungkin Hadapi Pemilu 2024

NasDem Siapkan Mesin Partai Sedini Mungkin Hadapi Pemilu 2024

  • 22 Maret 2021
  • 172
  • NasDem Sumsel
  • Ahmad M Ali

PALEMBANG (22 Maret) : DPW Partai NasDem Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Palembang, Sumsel, Sabtu (20/3). Rapat diadakan untuk memantapkan konsolidasi, penguatan struktur partai, dan persiapan menghadapi Pemilu 2024. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan, agenda rakorwil digelar di 34 DPW NasDem di Indonesia. 

Kegiatan itu dilaksanakan lebih awal untuk membangun struktur, keanggotaan, mempersiapkan mesin partai sedini mungkin untuk modal awal menghadapi Pemilu 2024. 

"Rakorwil ini saya pimpin langsung sesuai arahan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Insyaallah NasDem menargetkan kemenangan Pemilu 2024," kata Ali.

Ali yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu menjelaskan, rakorwil juga akan membahas isu nasional dan lokal yang terjadi di Sumsel. 

Selain itu, menurutnya peta dinamika politik di 2024 akan terjadi pergeseran sehingga NasDem harus bisa menghadapi perubahan itu.

"Dengan rakorwil ini kami ingin melakukan langkah-langkah persiapan jelang Pemilu 2024. Agenda rakorwil ini juga akan membahas target NasDem Sumsel ke depannya," jelasnya.

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Herman Deru, mengatakan rakorwil itu bertujuan menguatkan sinergitas kapasitas pengurus DPW, DPD, DPC, dan juga Fraksi NasDem di kabupaten dan kota se Sumsel.

Selain itu, dalam rakorwil pihaknya juga akan menyampaikan isu-isu lokal yang terjadi di Sumsel. Seperti pembangunan Pelabuhan Samudra Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin. 

"Pembangunan Pelabuhan Samudra Tanjung Carat ini membutuhkan bantuan dari semua pihak. Pemprov Sumsel juga meminta dukungan dari Partai NasDem terkait pembangunan Tanjung Carat," jelasnya.(medcom/*)