News Detail

Vandiko Jadi Role Model dan Ikon Milenial Samosir

Vandiko Jadi Role Model dan Ikon Milenial Samosir

  • 23 Maret 2021
  • 39
  • DPP NasDem
  • Hermawi Taslim

JAKARTA (23 Maret): Tuntas sudah kontestasi pilkada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, setelah KPUD setempat melalui rapat pleno, Minggu (21/3) menetapkan pasangan Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang sebagai Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Samosir untuk lima tahun ke depan. 

"Samosir akan memasuki era baru dipimpin seorang bupati dari kalangan milenial yang masih sangat belia dengan usia 28 tahun," ujar Kepala Desk Hukum Pilkada Bappilu DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3).

Taslim yang juga Wasekjen DPP Partai NasDem itu juga menegaskan, NasDem sebagai partai tempat Vandiko bernaung, memiliki obsesi agar Vandiko bisa benar-benar menjadi role model, menjadi teladan bagi kaum milenial khususnya di Samosir. 

"Sebagai seorang pemimpin muda, kami harapkan Vandiko dapat menjadi katalisator untuk merangsang minat dan kepedulian orang muda bergiat di dunia politik. Menjadi ikon untuk meningkatkan partisipasi milenial dalam pembangunan," papar Hermawi Taslim, seusai mengikuti KPUD Samosir menetapkan pasangan calon terpilih.        

Ditambahkan, di era kepemimpinan Vandiko, kaum milenial Samosir akan mendapat tempat  istimewa di tengah-tengah pembangunan Samosir yang sedang bersolek menjadi destinasi wisata tingkat dunia.                

"NasDem akan memberi dukungan maksimal kepada Vandiko dalam mewujudkan Samosir yang sejahtera dengan tekanan pada penyiapan kalangan milenial untuk menjadi tulang punggung penggerak pembangunan," ujar Taslim yang juga Ketua Tim Hukum Pembela Vandiko di persidangan Mahkamah Konstitusi.(*)